Yogyakarta (ANTARA) - Hasto Wardoyo, calon Wali Kota Yogyakarta nomor urut 2 bersama Wawan Harmawan calon Wakil Walikota menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Yogyakarta yang berikan dukungan luar biasa. 

Dukungan itu terasa saat dirinya menyapa dan berdialog langsung dengan beragam kelompok masyarakat di wilayah Kota Yogyakarta. 

"Dukungan dari masyarakat Yogyakarta luar biasa, Terima kasih, dan malam ini merasa lahir kembali bersama PDI Perjuangan. Bismillah, maju menjadi Walikota Yogyakarta dan menang, di akhir hidup mempersembahkan kepada ibu Megawati memberi nilai besar atas kepercayaan yang diberikan," kata Hasto Wardoyo, calon Walikota Yogyakarta, di saat Rakercabsus PDI Perjuangan Yogyakarta, Kamis, 17/10/2024.

Di forum Rakercabsus, Hasto Wardoyo memberikan alasan dirinya bergabung dengan PDI Perjuangan karena ingin bekerja melayani rakyat. Setelah menjadi dokter, lalu menjadi Bupati Kulonprogo dirinya ingin mengabdikan hidup untuk terus bisa melayani masyarakat. 

"Saya itu dokter, cita cita dulu jadi profesor. Kenapa pilih PDI Perjuangan? Saya adalah manusia biasa, sebagai hamba Tuhan, ingin menempatkan diri satu melayani masyarakat," kata Hasto Wardoyo. 

Rapat Kerja Cabang Khusus PDI Perjuangan Kota Yogyakarta dihadiri oleh seluruh pengurus cabang PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Fraksi, Satgas, KSB PAC dan Pengurus Ranting PDI Perjuangan se Kota Yogyakarta. 

Tampak hadir juga, Nuryadi, Ketua DPD PDI Perjuangan DIY beserta RB Dwi Wahyu, Bendahara dan Ganjar Pranowo, Ketua DPP PDI Perjuangan secara khusus memberikan penggemblengan untuk memantapkan strategi pemenangan. 

"Pilkada Yogyakarta penuh dengan tarung gagasan. Ini bukan soal siapa yang banyak (koalisi parpol) tapi tentang siapa yang bekerja. Perjumpaan dengan berkomunikasi langsung dengan rakyat penting," kata Ganjar Pranowo. 

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta menyatakan optimis pasangan dokter Hasto Wardoyo dan Wawan Harmawan mampu meraih rasa percaya rakyat Yogyakarta. 

"Seluruh kader dan tim pemenangan harus bekerja bersama dan bergotong royong menyatu dalam satu tarikan nafas bersama rakyat menangkan Paslon Nomor 2 Hasto Wawan. Mari terus  berjuang, dan menangkan Hasto Wardoyo dan Wawan Harmawan agar kelak bisa memimpin Yogyakarta dan membahagiakan hatinya rakyat, pemimpin yang melayani," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan.

Pewarta : SP
Editor : Luqman Hakim
Copyright © ANTARA 2024