Sleman (ANTARA) - Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Sleman Nomor Urut 01 Kustini Sri Purnomo-Sukamto mengusung visi terwujudnya Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, sebagai rumah bersama yang cerdas, kolaboratif dan mandiri menuju masyarakat sejahtera yang berkeadilan.

Visi ini yang dikatakan Kustini Sri Purnomo sebagai program mewujudkan masyarakat Sleman yang Maju dan Bahagia.

“Visi ini adalah gambaran besar kami melanjutkan pembangunan yang baik ini membawa kemajuan dan kebahagiaan untuk masyarakat,” ungkap Kustini dalam rilisnya.

Kustini menjelaskan misi pertama yang dibawa yakni mewujudkan tata kelola pemerintahan yang inovatif dan kolaboratif dengan anggaran yang tepat guna. 

Poin pertama ini menitikberatkan pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) pegawai aparatur pemerintahan. Peningkatan ini akan berdampak positif pada kinerja dan pelayanan yang diberikan.

“Yang kedua memperkuat sdm melalui pendidikan, kesehatan, kesetaraan gender, serta peran aktif perempuan, pemuda, lansia produktif dan disabilitas,” kata dia.

Adapun misi ketiga yakni menciptakan lapangan kerja dan mengembankan ekonomi kreatif berbasis kemandirian desa. Misi ini berfokus pada upaya pengentasan kemiskinan melalui pengembangan potensi lokal.

Misi keempat menguatkan toleransi dan harmoni antarumat beragama serta melestarikan kekayaan budaya lokal untuk masyarakat yang sejahtera.

“Misi kelima mewujudkan pembangunan berkelanjutan yang berorientasi pada masa depan, menjaga keseimbangan antara kebutuhan manusia, lingkungan dan ekonomi serta memastikan kualitas hidup yang lebih baik bagi generasi mendatang,” katanya.

Kustini menegaskan bahwa dirinya menjunjung tinggi nilai asas kolaborasi, harmoni, inovatif, bahagia dan adil dalam melakukan pembangunan dan menentukan kebijakan ke depannya. 

Dengan arah visi dan misi yang jelas, Kustini yakin Sleman ke depan akan menjadi kabupaten yang nyaman untuk tinggal dan masyarakatnya sejahtera.

“Semangat kami hari ini adalah semangat keberlanjutan. Rel pembangunan yang telah bagus dan baik ini, akan terus kita tingkatkan dan sempurnakan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan rakyat,” katanya.

Pewarta : SP
Editor : Sutarmi
Copyright © ANTARA 2024