Paslon Kustini-Sukamto komitmen lesatkan ekonomi Sleman lewat UMKM

id KusuKa,Sleman,Pilkada 2024,Kustini-Sukamta

Paslon Kustini-Sukamto komitmen lesatkan ekonomi Sleman lewat UMKM

Calon Bupati Sleman Nomor Urut 1 Kustini Sri Purnomo dialog bersama pelaku UMKM di Kabupaten Sleman, DIY. (ANTARA/HO-Tim media relawan Kustini-Sukamta)

Sleman (ANTARA) - Calon Bupati-Calon Wakil Bupati Sleman Nomor Urut 1 Kustini Sri Purnomo-Sukamto memiliki komitmen besar melesatkan ekonomi Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, melalui kebijakan memajukan UMKM di wilayah itu.

Pelaku UMKM Sleman Malika Dian di Sleman, Senin, mengatakan Kustini-Sukamto merupakan pasangan ideal untuk meneruskan keberlanjutan pembangunan Sleman yang telah maju. Menurutnya, pasangan ini mempunyai kemampuan yang saling melengkapi satu sama lainnya.

"Kustini dan Sukamto ini pasangan yang kami lihat sejauh ini punya komitmen serius memajukan UMKM di Sleman. Program-programnya jelas dan mudah dipahami serta sebagian sudah ada yang dilakukan," kata Malika saat dialog UMKM di Joglo Moerti Putro dalam rilisnya.

Malika menyebut bahwa pertumbuhan pelaku UMKM di Sleman sudah massif hingga di angka 100 ribu. Jumlah yang sangat besar ini, diharapkan Malika mampu dikelola Kustini-Sukamto jika terpilih nantinya dengan memberikan pendampingan dan pemberian bantuan modal.

"Tentu ke depan jika beliau berdua terpilih (Kustini-Sukamto), tentu ke depan yang perlu lebih dimaksimalkan lagi upaya pendampingan dan tadi juga sudah disampaikan terkait bantuan modal (UMKM)," terang Malika.

Sementara, Kustini yang datang dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pengembangan UMKM masuk dalam 25 program pioritas yang akan diperjuangkannya ke depan.

Salah satunya pemberian fasilitas pinjaman modal UMKM dengan bunga rendah untuk membantu UMKM tumbuh dan berkembang. Program ini diharapkan bisa meningkatkan kapasitas produksi, memperluas pasar dan menciptakan lapangan kerja baru.

"Kita juga akan menyediakan bantuan untuk pembelian peralatan dan mesin yang diperlukan dalam operasional usaha," kata Kustini.