Tiger Woods juara di PGA Dublin

id Tiger Woods juara di PGA Dublin

Tiger Woods juara di PGA Dublin

Tiger Woods. (FOTO ANTARA doc/REUTERS/Ron Kuntz)

Dublin, Ohio (Reuters/ANTARA Jogja) - Tiger Woods tampil sebagai pemenang pada turnamen Tur PGA Memorial, Minggu, merupakan kemenangannya yang ke-73 dalam Tur PGA, setelah berhasil mengatasi perlawanan Spencer Levin dan Rory Sabbatini.  

Ia mengawali permainan pada hari terakhir dengan tertinggal empat pukulan dari Levin, tapi mengawali permainan dengan cepat dan mengakhirinya secara spektakular setelah membuat birdie pada lubang ke-16.  

"Saya memukul dengan baik," kata Woods setelah meraih gelar Tur PGA kedua musim ini, merupakan penampilan terakhir sebelum mengikuti AS Terbuka pada 14-17 Juni.  

"Saya memukul bola dengan baik seperti yang selama ini saya lakukan. Saya tidak ada menyia-nyiakan pukulan hari ini. Kemarin saya berjuang keras hari ini tetap berjuang tapi saya berhasil melakukannya," katanya.  

Woods melakukan empat birdie pada tujuh lubang pertama dan tiga lagi pada empat lubang akhir sehingga membuat catatan total lima di bawah par 67 dan sembilan untuk total angka 279, sama dengan yang dibuat Nicklaus yang berada di tempat kedua dalam karirnya di sirkuit Amerika Serikat.  

Sam Snead masih unggul di atas Nicklaus dan Woods, dengan kemenangan 82 Tur PGA.  

"Rasanya hebat sekali, sejak saya beralih ke jenjang pro dan baru melakukannya di usia 36 tahun," kata Woods yang menyamai rekor Nicklaus yang menjadi idolanya di masa kecil.  

"Saya tidak pernah merasa sebangga apa yang saya raih saat ini. Saya merasa mendapatkan sesuatu yang besar yang belum saya dapatkan selama ini," katanya.  

Duduk di sebelah Woods di media center, Nicklaus dengan gembira juga mengatakan, "Bila ia melakukannya (memenangi gelar ke-73), sesuatu yang diidamkannya, maka saya gembira melihat dan menyaksikan hal itu terjadi. Ini amat mengesankan," katanya.  

Sabbatini, yang sempat memimpin dua pukulan, mengakhiri permainan di tempat kedua dengan membuat tujuh di bawah, sedangkan pemain dari Argentina, Andres Romero, yang membuat birdie pada akhir permainan, memiliki catatan total 67.  
(SYS/A008)