Nuansa etnik warnai Konser Tembang Harmoni

id nuansa etnik warnai konser

Nuansa etnik warnai Konser Tembang Harmoni

Addie MS (Foto indah.web.id)

Jakarta (ANTARA Jogja) - Ratusan penonton Konser Tembang Harmoni di Jakarta, Selasa, disuguhi panggung bernuansa etnik nusantara untuk mewakili genre musik yang diangkat dalam pergelaran itu, yakni "genre world music". 
  
Konser multimedia itu dibuka dengan aksi teatrikal yang disambung dengan penampilan Dira Sugandhi berduet dengan Sandhy Sondoro membawakan lagu "Save Our Planet" yang merupakan karya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Dengan aransemen musik yang indah persembahan Twillight Orchestra pimpinan Addie MS, konser itu menghadirkan penyanyi-penyanyi terkenal diantaranya Sandhy Sondoro, Dira Sugandi, Eka Deli, Joy Tobing, Dharma Oratmangun, Ebiet G Ade, Andy/rif, Rafika Duri, Harvey Malaihollo, Cici Paramida, Iwa K, Renny Djajoesman, Vidi Aldiano dan Rio Febrian.

Sementara dalam konser tersebut, ada sepuluh lagu karya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang telah diaransemen ulang, dan dinyanyikan sejumlah artis.

Selain lagu ciptaan Presiden, lagu-lagu karya Ibu Sud, Eross Chandra, Chaken M, Eros Chandra, Gombloh, Tonny Koeswoyo, Eros Djarot dan Yockie Suryo Prayogo juga dibawakan dalam konser yang diselenggarakan oleh Renny Djajoesman Enterprise (RDE) itu.

Penonton berdecak kagum saat kolaborasi Iwa K, Andy/rif, dan penyanyi senior Renny Djajoesman membawakan lagu Merah Putih karya Gombloh.

Dalam konser ini juga menghadirkan penampilan Rio Febrian yang menyanyikan lagu Kuyakin Sampai Di Sana bersama penyanyi seriosa Linda Sitinjak. Penampilan keduanya semakin sempurna, dengan hadirnya kolaborasi musisi senior Idris Sardi dan Yockie Suryo Prayogo. 
  
Konser berdurasi dua jam tersebut digelar dua hari, 11 dan 12 September di JI-Expo Kemayoran Hall D2 Jakarta.   

(SDP-46)