Sanggar Liquid gelar Pameran Seni Rupa Warisan

id Seni rupa

Sanggar Liquid gelar Pameran Seni Rupa Warisan

Ilustrasi. Salah satu karya seni rupa (Foto ANTARA)


Sleman (Antaranews Jogja) - Sanggar seni Liquid Yogyakarta menggelar pameran seni rupa bertajauk "Warisan" selama tujuh hari mulai 28 Juli hingga 3 Agustus 2018 di Omah Petroek Karang Kletak, Hargobinangun Pakem Sleman.
   
 "Pameran tersebut akan dibuka pada Sabtu 28 Juli 2018 Jam 16.00 WIB GBPH Yudaningrat," kata Kepala Bidang Dokumentasi, Sarana dan Prasarana Kebudayaan Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman, Wasita, Jumat.
     
Menurut dia, koleksi yang akan digelar dalam pameran tersebut merupakan karya dari perupa-perupa handal, diantaranya Andy Miswandi, C. Roadyn Choerodin, Eddy Sulistyo, Endro Banyu, Sigit Raharjo dan Muji Harjo.
     
"Selain pameran seni rupa dalam event tersebut juga diagendakan Lomba Lukis Tingkat SD dan SMP sederajad se Kabupaten Sleman pada Minggu 29 Juli 2018 serta Workshop sket dan lukis tingkat SMA sederajad pada Kamis 2 Agustus 2018 di tempat yang sama," katanya.
     
Ia mengatakan, Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman memberikan apresiasi terhadap event-event kebudayaan yang diselenggarakan di Kabupaten Sleman.
   
 "Diharapkan semakin banyaknya event kebudayaan, termasuk diantaranya pameran-pameran kebudayaan, akan dapat menumbuhkan apresiasi masyarakat terhadap keberadaan seni budaya itu sendiri," katanya.
     
Wasita mengatakan, dengan tingginya apresiasi masyarakat terhadap seni budaya maka upaya pelestarian dan pengembangan seni budaya akan senantiasa berkembang sejalan dengan proses globalisasi yang semakin gencar.
     
"Kecintaan terhadap budaya lokal merupakan sikap yang harus ditumbuhkembangkan sejak dini agar ke depan budaya lokal sekaligus nilai-nilai keutamaannya benar-benar dapat diinternalisasikan dalam kehidupan sehari. Tentunya semua itu akan memberikan kontribusi positif terhadap keistimewaan DIY sekaligus membangun citra positif dimata internasional," katanya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024