Penyanyi senior Kris Biantoro meninggal dunia

id penyanyi senior kris biantoro

Penyanyi senior Kris Biantoro meninggal dunia

Krisbiantoro (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antara Jogja) - Pembawa acara sekaligus penyanyi bersuara berat Kris Biantoro meninggal dunia akibat penyakit gagal ginjal yang telah lama diderita.

Informasi yang dihimpun Antara, pembawa acara kuis "Dansa Yo Dansa" berusia 75 tahun ini dinyatakan meninggal dunia di Jakarta pada pukul 13.30 WIB, Selasa.

Penyakit ginjal tersebut sudah diderita oleh almarhum sejak kris Biantoro berusia 37 tahun.

Saat ini jenazah masih disemayamkan di Kompleks Bukit Permai, Jalan Bromo Blok K/8, Cibubur.

Pelantun "Dondong Opo Salak" ini meninggalkan seorang istri bernama Maria Nguyen Kim Dung, dua anak bernama Invianto dan Ceasefiarto, dua orang menantu, dan dua orang cucu.

Pemilik nama lengkap Christoporus Soebiantoro ini, lahir di Magelang, Jawa Tengah pada 17 Maret 1938.

Kris tidak hanya dikenal sebagai seorang pembawa acara handal dan penyanyi bersuara berat, namun dia juga pernah membintangi beberapa film layar lebar, salah satunya berjudul "Si Manis Jembatan Ancol" (1973).

Pada 1964 hingga 1971 almarhum sempat bekerja sebagai staf di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Australia, dan di Negara Kanguru, ia bertemu dengan dengan Maria Nguyen Kim Dung, perempuan asal Vietnam, yang kemudian dia persunting sebagai istri.

Pada 1971 almarhum kembali ke Tanah Air, kemudian mulai merintis karir sebagai seorang pembawa acara di stasiun televisi TVRI.

(M048)

Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024