Bellamy umumkan pensiun

id bellamy craig bola

Bellamy umumkan pensiun

Mantan striker Manchester City dan Liverpool Craig Bellamy (http://agencassinosbobetbaru.blogspot.com)

London (Antara/AFP Jogja) - Mantan striker Manchester City dan Liverpool Craig Bellamy mengumumkan pensiun, Kamis.  

Bellamy, yang selama ini bermain di klub kampungnya, Cardiff City selama dua musim, memutuskan menggantung sepatunya setelah merasakan bahwa "fisiknya tidak sanggup lagi untuk turun lapangan."  

Pemain internasional berusia 34 tahun itu tidak dapat menghentikan Cardiff untuk terdegradasi ke kompetisi Championship dan itu merupakan pertanda ia harus menghentikan karirnya selama 17 tahun dalam kancah sepak bola profesional.  

Ia juga pernah bermain di Celtic, Newcastle United, West Ham
United, Norwich City, Blackburn Rovers dan Coventry City.

Bellamy memenuhi cita-citanya masa kecilnya untuk memenangkan Cardiff sehingga terpromosi ke Liga Utama Inggris pada 2013, mengakhiri masa suram klub itu selama 51 tahun absen dari keikutsertaan bermain di kompetisi elit itu.  

Ia sudah merencanakan pensiun dalam beberapa musim ini sampai akhirnya ia merasakan ada semacam rasa nyeri pada tubuhnya dan memutuskan pensiun.  

Dalam wawancara dengan Wales Online ia menatakan, "Dalam pikiran saya sudah ingin mundur dalam beberapa tahun ini, tetapi kali ini saya harus mengambil keputusan. Saya mendengar apa yang dikatakan tubuh saya."  

Bellamy mundur setelah menciptakan 169 gol dalam karirnya, mendapat gelar juara Piala Liga dan Community Shield bersama Liverpool dan Piala Skotlandia bersama Celtic.  
Penerjemah: A.R. Loebis