Suarez minta maaf pada Chieleni di twitter

id suarez minta maaf

Suarez minta maaf pada Chieleni di twitter

Luis Suarez (Foto antaranews.com) (antaranews.com)

Jakarta (Antara Jogja) - Pemain depan tim nasional Uruguay Luis Suarez mengeluarkan permintaan maaf di Twitter terkait gigitannya pada bek tim nasional Italia Italia Giorgio Chiellini, Senin (30/6).

"Setelah beberapa hari memiliki waktu bersama keluarga di rumah, saya memiliki kesempatan untuk berpikir dengan tenang dan refleksi lagi atas apa yang terjadi saat pertandingan Italia melawan Uruguay pada 24 Juni lalu," kata Suarez dalam pernyataan yang ditampilkan di Twitter.

"Yang terjadi sebenarnya adalah rekan saya Giorgio Chiellini tergigit secara fisik ketika bertabrakan dengan saya," lanjut Suarez.

Sebelumnya dalam proses penyelidikan FIFA, penyerang Liverpool itu mengaku hanya kehilangan keseimbangan. Ia membantah telah menggigit bahu Chiellini dan mengatakan hanya beradu tubuh.

"Saya sangat menyesal atas apa yang terjadi. Saya meminta maaf kepada Giorgio Chiellini dan keluarga besar sepak bola dunia. Saya berjanji tidak akan mengulangi insiden seperti ini lagi,¿ ujar Suarez.

Bagi Suarez ini adalah kasus menggigit lawan ketiga setelah ia menggigit pemain Chelsea Branislav Ivanovic pada April 2013 dan pemain PSV Otman Bakkal pada 2010 saat Suarez menjadi pemain Ajax.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Antara, Selasa, dari Pulse Communication-Ogilvy PR, agen hubungan resmi Twitter Asia Pasifik, terjadi interaksi antara dua bintang lapangan hijau Luis Suarez (@luis16suarez) dan Giergio Chiellini (@chiellini).

Giorgio Chiellini membalas Tweet Suarez dengan mengatakan bahwa dirinya sudah melupakan kejadian tersebut dan berharap FIFA dapat mengurangi sanksi yang dijatuhkan kepada Suarez.

"Semua sudah saya lupakan. Saya harap FIFA akan mengurangi hukuman anda," tulis Chiellini di Twitter kepada Suarez.

Insiden gigitan tersebut membuat Suarez dikenai sanksi dilarang bertanding selama empat bulan oleh FIFA. Selain kehilangan kesempatan bertanding untuk timnas Urugay, Suarez juga dipastikan absen dari pertandingan Liverpool hingga akhir Oktober.

Ia tidak bisa bermain dalam empat laga sisa Liverpool di Liga Premier musim ini dan absen bermain dalam enam pertandingan awal Liverpool pada musim depan dan baru bisa turun ke lapangan pada 26 Oktober.

Suarez juga dilarang mengambil bagian dalam setiap kegiatan yang berhubungan dengan sepakbola (administrasi, olahraga, atau lainnya).
(M047)
    

Pewarta :
Editor: Heru Jarot Cahyono
COPYRIGHT © ANTARA 2024