Hanafi Rais: Jakarta hari ini di-Paris-kan

id hanafi rais

Hanafi Rais: Jakarta hari ini di-Paris-kan

Wakil Ketua Komisi I DPR Hanafi Rais. (Foto Antara/ Victorianus Sat Pranyoto)

Sleman, (Antara Jogja) - Wakil Ketua Komisi I DPR Hanafi Rais mengatakan aksi pengeboman yang terjadi di Jalan MH Thamrin dan Sarinah Jakarta pada Kamis mirip dengan penyerangan kelompok teroris di Paris beberapa waktu lalu.

"Hari ini Jakarta di-Paris-kan oleh pelaku pengeboman," kata Hanafi Rais seusai menghadiri ujian terbuka Program Pascasarjana di Fisipol Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Kamis

Menurut dia, kejadian seperti ini sudah diprediksi dengan peningkatan keamanan di bandara serta kemunculan sel-sel yang diindikasikan merupakan sel jaringan teroris.

"Mestinya sudah ada penangkalan dini karena gerakan sel-sel jaringan teroris tersebut sudah tercium sebelumnya. Kita sudah merasakan sejak awal, di `airport` kewaspadaannya semakin tinggi," katanya.

Ia mengatakan dengan kejadian ini pihak kepolisian harus kembali menutup "lubang" dengan mengusut tuntas dan mengungkap siapa pelakunya agar keamanan dan kenyamanan kembali terjaga.

"Ini benar-benar Jakarta di-Parus-kan, aparat kepolisian harus bekerja cepat mengusut tuntas dan menangkap pelakunya," katanya.

Ledakan keras terjadi di Jalan Thamrin, Jakarta, Kamis, sekitar pukul 10.30 WIB.

Kejadian tersebut mengakibatkan sebuah pos polisi di simpang empat Sarinah hancur, tujuh orang tewas termasuk pelaku, serta sejumlah orang terluka.***2***

(V001)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024