Pendaftaran peserta pemilihan Dimas-Diajeng Sleman diperpanjang

id dimas

Pendaftaran peserta pemilihan Dimas-Diajeng Sleman diperpanjang

Ilustrasi (duniajogja.com)

Sleman (Antara Jogja) - Pendaftaran peserta Pemilihan Dimas Diajeng Sleman 2016, Daerah Istimewa Yogyakarta, diperpanjang hingga 10 Maret 2016.
"Pengunduran ini untuk memberikan kesempatan kepada para calon peserta dari luar daerah. Hal ini untuk mengakomodasi minat peserta luar daerah dalam ajang pemilihan Dimas Diajeng Sleman 2016," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Ayu Laksmidewi, di Sleman, Selasa.
Menurut dia, pengakomodasian peserta asal luar daerah dalam ajang pemilihan Dimas Diajeng Sleman pertama kalinya sehingga belum terkenal.
"Masih banyak yang mengira ajang ini hanya diperuntukkan bagi warga Sleman," katanya.
Ia mengharapkan dengan adanya perpanjangan pendaftaran dapat mengakomodasi lebih banyak "stakeholder" untuk bekerja sama dalam mensukseskan ajang pemilihan Dimas Diajeng Sleman 2016 ini.
"Dimas diajeng yang nantinya terpilih diharapkan selain menjadi `role model` bagi generasi muda juga dapat menjadi `agent of promotion` dan `agent of development` bagi Kabupaten Sleman. Tidak hanya menyangkut aspek kebudayaan dan kepariwisataan, tetapi juga menyangkut aspek lain sepertinya pendidikan, kesehatan, pembinaan generasi muda, lingkungan hidup," katanya.
Ketua Panitia Pemilihan Dimas Diajeng Sleman 2016 Fajar Wijanarko mengatakan, syarat yang harus dipenuhi untuk mengikuti pemilihan Dimas Diajeng Sleman 2016 meliputi WNI, sehat jasmani dan rohani, usia 17 hingga 25 tahun dan belum menikah, lulus SMA/SMK/ sederajad.
"Kemudian berat dan tinggi badan proporsional yakni untuk Dimas minimal 165 cm dan Diajeng minimal 160 cm, berkepribadian menarik, berprestasi, dinamis, kreatif dan komunikatif, menguasai bahasa asing (minimal Bahasa Inggris), belum pernah menjuarai pemilihan duta wisata serupa di daerah lain," katanya.
Persyaratan administrasi yang harus dipenuhi meliputi pengumpulan pas foto berwarna terbaru, ukuran 4x6 (2 lembar), foto close-up dan full-body dengan background putih ukuran 4R (dress code: office look), foto kopi KTP dan KTM, foto kopi ijazah SMA/SMK/ sederajad, foto copy sertifikat kejuaraan (apabila ada).
Kemudian daftar riwayat hidup (CV) terbaru, mengisi formulir yang telah disediakan, (atau download via twitter: @dimjengsleman dan facebook.com/dimjengsleman), membayar biaya pendaftaran Rp75.000, pendaftar Dimas mengumpulkan berkas lengkap dalam map warna biru, pendaftar Diajeng mengumpulkan berkas lengkap dalam map warna merah muda.
"Pengumpulan berkas administrasi yang disertai uang pendaftaran sebesar Rp75.000,- diserahkan ke panitia dibeberapa lokasi, yaitu di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman, Radio Swaragama FM, Radio Geronimo FM, Radio Unisi FM atau Larissa Aestetic Center, Galeria Mall," katanya.
Ia mengatakan, pada acara Grand Final Pemilihan Dimas Diajeng Sleman 2016 yang rencana akan digelar 6 Mei 2016 akan dipilih enam gelar kejuaraan yaitu sebagai Dimas Diajeng Sleman 2016, Dimas Diajeng Wakil I, Dimas Diajeng Wakil II.
"Selain itu ada gelar atributif yang meliputi Dimas Diajeng Favorit, Dimas Diajeng Berbakat dan Dimas Diajeng Persahabatan," katanya.

V001
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024