GLZoo andalkan satwa terampil selama libur panjang

id GLZoo

GLZoo andalkan satwa terampil selama libur panjang

wisatawan di Gembira Loka Zoo Yogyakarta (dok.GLZoo Yogyakarta)

Yogyakarta (Antara Jogja) - Objek wisata Gembira Loka Zoo (GLZoo) Yogyakarta mengandalkan pertunjukan satwa terampil untuk menarik pengunjung selama libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan momentum libur Paskah 2016.

"Melalui sajian atraksi satwa terampil wisatwan diberikan kesempatan berinteraksi langsung dengan satwa," kata Manajer Marketing dan Pengembangan Gembira Loka Zoo (GLZoo) Agnes Armi di Yogyakarta, Jumat.

Menurut Agnes, atraksi satwa terampil dapat menjadi sarana mengenalkan perilaku satwa kepada wisatawan. Sejumlah satwa yang akan dilibatkan dalam atraksi itu di antaranya burung kaka tua, love bird, linsang, beruang, marmut, serta orang utan.

"Yang biasanya kami lakukan jam-jam khusus, selama libur panjang ini atraksi satwa terampil kami sajikan hampir setiap jam," kata dia.

Selain satwa terampil, manajemen GLZoo juga menjadikan Zona Burung dan Zona Reptil sebagai andalan menggaet wisatawan. Untuk Zona Burung atau "Bird Park" hingga kini memiliki 348 ekor dari 64 jenis burung termasuk pelikan jenis "great white" atau pelikan putih besar dari Afrika Utara dan Tengah yang didatangkan pada akhir 2015.

"Sampai sekarang zona burung memang paling diminati pengunjung," kata dia.

Menurut Agnes pada awal libur panjang yang bertepatan dengan momentum hari raya Paskah, Jumat (25/3) jumlah pengunjung di GL Zoo telah mencapai 6.900 orang. Jumlah itu meningkat signifikan dari hari biasa yang rata-rata mencapai 3.000 pengunjung per hari.

"Kami berharap bisa terus meningkat hingga akhir pekan, mesku tergantung cuaca cerah atau hujan," kata dia.

Sementara itu, untuk tarif masuk selama libur panjang, menurut dia, tidak ada perubahan. Tarif tiket tetap mengacu tarif baru yang telah berlaku per 1 Maret 2016 yakni Rp30.000 per pengunjung baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

(L007)