Chongqing Lifan menolak membayar mahal Iniesta

id sepak bola

Chongqing Lifan menolak membayar mahal Iniesta

Ilustrasi sepak bola (Foto antaranews.com)

Beijing (Antaranews Jogja) - Klub sepak bola anggota Liga Super China Chongqing Lifan mengumumkan menolak membayar pemain Barcelona FC Andres Iniesta dengan harga tinggi.

"Namun bekerja sama dengan Iniesta bukan berarti dia akan bergabung dengan klub kami sebagai pemain," demikian pernyataan Lifan seperti dikutip media resmi China, Rabu.

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa pemain tengah timnas Spanyol itu akan bergabung dengan Chongqing Lifan setelah dia mengumumkan meninggalkan Barcelona pada bulan lalu seiring dengan berakhirnya musim kompetisi.

Namun media di China melaporkan bahwa Iniesta tidak akan bergabung dengan Lifan dengan nilai kontrak jutaan euro, namun akan terlibat dalam program pelatihan pemain muda klub tersebut sebagai mitra kerja.

Sayangnya klub yang bermarkas di Kota Chongqing itu tidak memberikan tanggapan yang jelas atas spekulasi yang meluas di media.

Manajemen Lifan menginginkan investasi yang rasional dan tidak akan mengeluarkan uang banyak untuk mendatangkan pemain asing.

Klub tersebut hanya menginginkan pengembangan sepak bola yang sehat di China tanpa harus menghamburkan banyak uang.

Bahkan klub tersebut akan selalu memperhatikan pemain dalam negeri bertalenta.

"Kami justru akan ingin mengembangkan talenta di kota dan negara kami demi kemajuan sepak bola," demikian pernyataan Lifan yang menekankan bahwa pihaknya tidak akan melanggar batasan nilai kontrak yang telah diatur oleh Asosiasi Sepak Bola China (CFA) seperti ditulis Xinhua.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024