RAPI Sleman siapkan posko mudik Lebaran

id posko lebaran

RAPI  Sleman siapkan posko mudik Lebaran

Ilustrasi. Petugas Posko Lebaran (Foto Antara/ Victorianus Sat Pranyoto) .

Sleman, 6/6 (Antara) - Radio Antar Penduduk Indonesia Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyiapkan posko untuk membantu pengamanan arus mudik Lebaran 2018.

"RAPI Sleman bersama dengan beberapa unsur terkait akan membangun tiga unit posko gabungan di Kabupaten Sleman," kata Ketua RAPI Sleman Untung Sukaryadi saat melakukan audiensi dengan Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun, di Sleman, Rabu.

Menurut dia, posko gabungan arus mudik lebaran ini merupakan kerja sama RAPI Sleman dengan Dinas Perhubungan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Ketiga posko tersebut rencananya akan didirikan di Kecamatan Tempel, Kecamatan Prambanan, dan Kecamatan Gamping.

"Posko ini akan beroperasi mulai H-7 sampai H+7. Petugas 24 jam penuh jaga yang dibagi tiga shift. DipPosko gabungan ini juga melibatkan unsur Polri, Dishub Sleman, Kominfo, PMI, Pramuka, dan beberapa teman lainnya," katanya.

Ia mengatakan, disamping itu, RAPI Kabupaten Sleman juga akan membangun Posko Mandiri di seluruh Kecamatan di Kabupaten Sleman.

"Posko ini merupakan inisiatif dari pengurus RAPI Kabupaten Sleman yang dikelola secara mandiri. Dia mengatakan Posko Mandiri ini akan mulai beroperasi mulai hari Jumat tanggal 8 Juni ini," katanya.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun mengapresiasi program yang akan dilakukan oleh RAPI Kabupaten Sleman tersebut. Menurutnya Sleman merupakan pintu gerbang masuknya pemudik yang melewati Yogyakarta.
"Diharapkan seluruh elemen dapat memberikan pelayanan terbaik bagi para pemudik yang lewat Kabupaten Sleman. Maka untuk mengoptimalkan pelayanan ini perlu adanya komunikasi yang baik. Ya percuma program seperti ini kalau tidak ada komunikasi yang baik. Maka RAPI dengan radionya ini akan mampu membangun komunikasi secara efektif," katanya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024