SBY nobar Final Piala Dunia 2018 di Yogyakarta

id SBY

SBY nobar Final Piala Dunia 2018 di Yogyakarta

Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: jogja.antaranews.com)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono nonton bareng final Piala Dunia 2018 Prancis melawan Kroasia di halaman Transmart, Yogyakarta, Minggu malam.
       
Sosok yang akrab disapa SBY itu tiba di lokasi nonton bareng (nobar) pada pukul 21.55 WIB. Dengan mengenakan jaket kulit berwana hitam SBY duduk di antara ratusan penonton didampingi Wakil Katua Umum DPP Partai Demokrat Roy Suryo dan Ketua DPD Partai Demokrat DIY Heri Sebayang.
       
Saat ditanya oleh pembawa acara mengenai tim mana yang didukung, SBY tidak menjawab secara langsung apakah mendukung Prancis atau Kroasia. Ia mengaku sama-sama memiliki kedekatan dengan kedua negara tersebut.
       
"Saya ini dua-duanya memiliki hubungan baik. Saya pernah setengah tahun tinggal di Kroasia. Namun saya juga punya hubungan baik dengan Prancis," kata SBY yang disambut riuh para penonton.
         
Meski demikian, ia menilai pada babak pertama Tim Kroasia bermain jauh lebih agresif, sementara Prancis hanya cendrung bertahan.
           
"Tetapi sayang karena ada penalti sehingga 2-1 (Prancis-Kroasia). Menurut saya ini masih harus kita lihat babak kedua sangat bisa Kroasia mengejar tetapi kalau Prancis pandai dia bisa unggul," kata dia saat jeda pertandingan itu.
       
Roy Suryo mengatakan mantan Presiden ke-6 RI itu memilih nobar final Piala Dunia 2018 di Yogyakarta karena kebetulan menginap di sebuah hotel di Yogyakarta setelah menghadiri acara di Pacitan, Jawa Timur.
         
"Beliau ingin bersama-sama masyarakat Yogyakarta merayakan bagaimana gegap gempitanya final Piala Dunia," kata Roy.