Prabowo: "why not" AHY menjadi cawapres

id prabowo

Prabowo: "why not" AHY menjadi cawapres

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (antaranews.com)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan apabila muncul nama Agus Harimurti Yudhoyono sebagai cawapres 2019 pendampingnya, maka dirinya akan menjawab "why not" atau mengapa tidak. 
   
   "Terus terang saja saya harus katakan, kriteria yang saya butuh adalah yang saya yakini orang yang capable, bisa berkomunikasi dengan baik dengan generasi muda, karena pemilih mayoritas usia 40 tahun. Kalau umpamanya dalam pertemuan mendatang nama AHY muncul, saya harus katakan 'why not'," ujar Prabowo sesuai bertemu Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, di Jakarta, Selasa malam. 
  
   Prabowo menegaskan dalam pertemuannya itu SBY sama sekali tidak meminta AHY menjadi cawapres dengan harga mati. Menurut Prabowo, SBY meminta agar dicari nama terbaik. 
  
   Prabowo menyampaikan Gerindra sangat gembira dengan suasana pertemuan itu karena ada "chemistry" yang bagus. Menurut dia, tanpa ditanya, para awak media pasti sudah mengerti pertanda itu. 
  
   "Tanpa ditanya kalian sudah mengerti lah," kata Prabowo kepada wartawan. 
  
   Prabowo melakukan pertemuan dengan SBY di kediaman Ketua Umum Demokrat itu, di Mega Kuningan, Jakarta, Selasa malam. Dalam pertemuan itu kedua partai sepakat membuka jalan koalisi yang akan dipertajam melalui pertemuan selanjutnya. 
  
   SBY mengatakan hasil pertemuannya dengan Prabowo akan disampaikan kepada jajaran Majelis Tinggi Partai Demokrat sebagai forum tertinggi partainya yang akan mengambil keputusan koalisi. 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024