PPP DIY solid dukung Jokowi-Ma'ruf

id Ppp

Partai Persatuan Pembangunan (Foto Istimewa)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Daerah Istimewa Yogyakarta Amin Zakaria mengklaim seluruh kader partai berlambang kabah di daerah itu solid untuk memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo dan Ma'rif Amin pada Pemilu 2019.
         
"Semuanya solid bahkan kader organisasi Gerakan Pemuda Kabah (Yogyakarta) juga solid," kata Amin di Yogyakarta, Selasa.
         
Meski sebelumnya sempat terjadi konflik di tubuh PPP DIY yang akhirnya memunculkan kubu PPP Khittah Nasional DIY, menurut Amin, hal itu tidak memengaruhi soliditas bagi para kader PPP DIY dalam menentukan sikap pada Pemilu 2019.      
       
 "Kita ini kan yang resmi dan sah secara hukum, ini yang harus dipahami. Kita hanya menunjukkan bahwa kita ini partai yang patut menjadi saluran aspirasi umat," kata dia.
         
Menurut Amin, soliditas PPP DIY ditunjukkan dengan kehadiran sebanyak 5.000 kader saat pelantikan Pimpinan Wilayah dan Cabang GPK se-DIY, di Jalan Soragan, Yogyakarta pada Agustus 2018 yang manyatakan solid dalam Pemilu 2019. "Saat itu melebihi yang kami perkirakan, sebelumnya kami perkirakan maksimal 1.000 undangan yang datang," kata dia.
         
Amin mengatakan selama ini PPP DIY selalu mengedepankan politik yang sehat dengan memberikan pemecahan masalah melalui ide-ide yang kreatif dan inovatif. "Kita tidak akan menjelek-jelekkan yang lain. Meski dijelek-jelekkan kami juga tidak akan membalas," kata dia.
           
Pada Selasa (9/10) siang sejumlah politisi yang tergabung dalam PPP Khittah Nasional di DIY mendukung pencalonan Prabowo-Sandi. Sikap tersebut bertentangan dengan sikap DPP PPP yang mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar