Toby Alderweired dilirik Barcelona

id gerard pique

Toby Alderweired dilirik Barcelona

Gerard Pique (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Krisis pemain belakang yang dialami Barcelona saat ini telah membuat klub itu mendekati bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, pada bursa transfer Januari.

Menurut laporan yang dilansir The Mirror, Selasa (16/10), Barcelona ingin merekrut bek tangguh asal Belgia itu karena Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen tak bisa merumput dalam waktu relatif lama.

Sebelum mengalihkan ketertarikannya ke Alderweireld, Barcelona lebih dahulu mengincar pemain Ajax, Matthijs de Light, tetapi klub Belanda itu menolak untuk melepaskannya pada bursa transfer musim dingin.

Alderweireld musim ini mampu bangkit dan kembali menjadi pilihan utama lini belakang tim berjuluk The Lilywhites tersebut, tetapi ia mengindikasikan tidak akan menandatangani kontrak baru. Kontraknya habis pada 2019.

Spurs mempunyai opsi untuk mengaktifkan perpanjangan kontrak sang pemain hanya untuk 12 bulan, tapi hal itu akan membuat Alderweireld dapat memiliki klausul pelepasan sebesar 25 juta poundsterling (sekitar Rp500,1 miliar).

Klausul tersebut bisa dimanfaatkan klub lain untuk membelinya di dua pekan terakhir bursa transfer musim panas 2019.

Saat ini Barcelona hanya memiliki Gerard Pique dan Clement Lenglet sebagai bek tengah mereka. Vermaelen absen selama enam pekan, sedangkan Umtiti masih belum diketahui kapan akan kembali merumput.(KR-HSI)
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024