Gerard Pique meminta Messi bertahan di Barcelona

id Liga Spanyol, Lionel Messi, Gerard Pique

Gerard Pique meminta Messi bertahan di Barcelona

Para pemain Barcelona merayakan gol tendangan penalti Lionel Messi (tengah) ke gawang Dynamo Kiev dalam lanjutan Grup G Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Rabu (4/11/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Albert Gea)

Jakarta (ANTARA) - Gerard Pique memohon Lionel Messi agar bertahan di Barcelona dan mengatakan klubnya akan melakukan apa saja untuk merayu bintang Argentina itu agar meneken kontrak baru.

Messi (33) akan habis kontrak Juni tahun depan dan bebas merundingkan kesepakatan prakontrak dengan klub manapun mulai Januari nanti.

Sang superstar pernah ingin meninggalkan Camp Nou setelah Barca digasak 2-8 oleh Bayern Muenchen dalam pertandingan Liga Champions.

"Anda harus bertanya kepada Leo, saya tak tahu," kata Pique dalam sesi tanya jawab dengan CRIS Cancer Foundation ketika ditanya soal apakah Messi akan tetap di Barca setelan musim panas tahun depan.



"Kami harapkan dia bertahan. Itu keputusan pribadi. Kami akan tunggu. Namun sepanjang dia masih mengenakan kaus Barca, selalu ada harapan. Kami berharap bisa merayu dia agar bertahan beberapa tahun lagi."

Barca tak bisa mengawali pembicaraan kontrak dengan Messi karena mereka tak punya presiden sejak Josep Maria Bartomeu mundur Oktober silam.

Presiden baru klub baru bisa dipilih akhir Januari nanti. Victor Font dan Joan Laporta menjadi salah satu yang difavoritkan.

Hanya setelah punya presiden baru, Barcelona bisa berusaha meyakinkan Messi agar menandatangani kontrak perpanjangan.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar