Livoli Divisi Satu 2018 diikuti 31 tim

id livoli

Livoli Divisi Satu 2018 diikuti 31 tim

Ilustrasi pertandingan bola voli (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Kejuaraan bola voli nasional antarklub PGN Livoli Divisi Satu 2018 bakal digelar di GOR Dimyati, Tangerang, Banten, 12-18 November dan akan diikuti 31 tim yang terdiri atas 15 putra dan 16 putri.

Wakil Ketua Bidang Pertandingan (demisioner) PP PBVSI, Reginald Nelwan, di Tangerang, Minggu, mengatakan dari jumlah tersebut empat di antaranya adalah tim yang musim lalu terdegradasi dari Divisi Utama yaitu Mabes TNI dan Mars Kota Probolinggo (putra) serta Vita Solo dan Mabes TNI (putri).

"Untuk 29 peserta lainnya merupakan hasil seleksi di provinsi masing-masing. Setiap provinsi maksimal mengirimkan dua tim," kata Reginald Nelwan dalam keterangan resminya.

Menurut dia, PGN Livoli Divisi Satu merupakan rangkaian kompetisi bola voli lainnya di Indonesia. Dua tim yang sukses finis teratas, masing-masing putra dan putri nantinya bakal langsung promosi ke Divisi Utama 2019.

Untuk PGN Livoli Divisi Satu musim depan dipastikan kedatangan empat tim baru yang sebelumnya terdegradasi dari PGN Livoli Divisi Utama 2018. Keempat klub tersebut adalah Petrokimia Gresik dan Alko Bandung (putri) serta Surya Muda Salatiga dan Bina Cijaura Kab. Bogor (putra).

Pria yang akan dipanggil Regi ini menjelaskan, PGN Livoli Divisi Satu terdapat banyak kejutan yang salah satunya provinsi Gorontalo yang langsung mengirimkan dua tim ke Tangerang, Banten.

Berikut peserta PGN Livoli Divisi Satu 2018:
Putra: Benteng Muda Tangerang, Gajah Tunggal (Banten), Singapure (Aceh), Asabri., TNI AL, Mabes TNI (DKI), Bhayangkara Otanaha (Gorontalo), Mars Kota Probolinggo (Jatim), Batik Port Numbay (Papua), Grass Pop (Jateng), Ganevo, Yuso Sleman (DIY), Borneo (Kaltim), BN UNP (Sumbar), dan Putra Riau (Riau).

Untuk sektor putri ada Ivosa, Optima (Banten), Vobgard, Maluku, Mabes TNI (DKI), Gorontalo Otanaha (Gorontalo), Putri Banyuwangi, Jenggolo Sidoarjo (Jatim), Vita Solo, Bravo Banjarnegara, (Jateng), Popsi, Kharisma (Jabar), Caroline, Jaya Musi Rawas (Sumsel), Vini Vidi Vici (Kaltim), dan Lima Puluh Kota (Sumbar).
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024