Ratusan pelayat hadiri pemakaman Tony Prasentiantono

id Tony Prasetiantono

Para pelayat memadati pemakaman ekonom Tony Prasetiantono. (Foto Antara/Victorianus Sat Pranyoto)

Sleman (Antaranews Jogja) - Ratusan pelayat mengantarkan pemakaman almarhum Tony Prasetiantono, Ekonom yang juga pengajar Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta di Makam Keluarga Besar UGM Sawitsari, Depok, Sleman, Jumat siang.
     
Para pelayat memadati kompleks pemakaman yang berada sekitar dua kilometer di sebelah Utara Kampus UGM tersebut.
     
Almarhum Tony Prasetiantono dimakamkan di sisi barat komplek makam tersebut.
     
Menurut keponakan Tony, Fery Kurniawan, jenazah almarhum dimakamkan setelah sebelumnya disemayamkan di rumah duka Perumahan Pesona Merapi, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman.
     
"Setelah memberi kesempatan kepada para pelayat untuk memberikan penghormatan terakhir di rumah duka, jenazah kemudian dimakamkan di makam Keluarga Besar UGM," katanya.
     
Ia mengatakan, belum tahu pasti penyebab meninggalnya Tony, namun dugaan akibat serangan jantung.
     
"Dari deskripsi pegawai hotel yang terakhir membuka kamarnya di Rich Carlton di Mega Kuningan, Jakarta, Tony dikabarkan sempat menelpon resepsionis. Setelah itu, pegawai naik, tapi tidak bisa membuka kamar. Setelah kamar dibuka dengan kunci lain, Tony ditemukan dalam keadaan terduduk, diam di kursi," katanya.
     
Tony yang lahir pada 27 Oktober 1962 dikenal luas sebagai dosen yang banyak menghasilkan karya tulis dan artikel di berbagai media massa nasional.
     
Tony meninggal dunia sekitar pukul 23.30, Rabu (16/1) di Jakarta.
     
Puluhan karangan bunga itu berasal dari berbagai institusi, pemerintah, perusahaan dan perorangan. Mulai dari almamater Tony di SMA Kolese de Britto Yogyakarta, UGM, Kagama, Commonwealth Bank, Permata Bank, hingga anggota DPR Roy Suryo.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar