Vertonghen: VAR selamatkan Tottenham

id jan vertonghen,tottenham,manchester city,liga champions

Reaksi awal para pemain Tottenham Hotspur ketika gawang mereka kemasukan gol penyerang sayap Manchester City Raheem Sterling yang belakangan dianulir oleh wasit dalam laga kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu (17/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, menyebut bahwa VAR menyelamatkan timnya menghindari nasib tersingkir dari perempat final Liga Champions ketika menyambangi markas Manchester City di Etihad pada Kamis dini hari WIB.

Ia mengaku kondisi timnya begitu terpukul ketika Raheem Sterling berhasil menyarangkan bola yang dianggap mengubah kedudukan menjadi 5-3 pada menit keempat injury time.

"Biasanya anda akan memprotes itu sebagai offside ataupun pelanggaran, namun tak seorangpun berpikir demikian, semua tertunduk lesu," kata Vertonghen dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi UEFA.

"Pertandingan tinggal tersisa beberapa menit saja, jadi saya berusaha mengajak rekan-rekan untuk bangkit, namun tiba-tiba VAR ditinjau dan itu menyelamatkan kami," ujarnya menambahkan.

Sterling bersama rekan-rekannya bahkan pelatih City Pep Guardiola sudah menggelar selebrasi habis-habisan selepas insiden tersebut, sebab menganggap mereka telah mencetak gol penentu kelolosan ke semifinal.

Namun, tak lama berselang, wasit Cuneyt Cakir menganulir gol tersebut karena memvonis Sergio Aguero berada dalam posisi offside dalam proses terjadinya gol.

Skor kembali 4-3 untuk keunggulan City, yang kemudian bertahan hingga laga usai dan Tottenham berhak lolos karena agresivitas gol tandang dalam skor agregat 4-4.

Tottenham akan menghadapi Ajax di babak semifinal yang jadwalnya baru diumumkan sehari setelah laga perempat final.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar