Wolves kalahkan Watford 2-1

id Wolverhampton Wanderers ,Watford,Raul Jimenez

Wolves kalahkan Watford 2-1

Pemain Wolverhampton Wanderers Diogo Jota mencetak gol kedua Wolves melawan Watford yang takluk 1-2 kepada Wolves, 18 April 2019 (REUTERS/IAN WALTON)

Jakarta (ANTARA) - Wolverhampton Wanderers membalas kekalahan atas Watford pada semifinal Piala FA lalu dengan menang 2-1 atas tim yang sama pada pertandingan Liga Inggris, Minggu dini hari ini.

Wolves juga tetap berada di perburuan jatah Liga Europa dengan menduduki urutan ketujuh dalam klasemen setelah mengemas 54 poin dari 36 pertandingan atau empat poin di atas Everton dan Watford yang menjadi dua pesaing terdekatnya.

Setelah tersingkir dari Piala FA karena kalah takluk 2-3 kepada Hornets di Wembley, Wolves kali ini lebih beruntung berkat dua gol Raul Jimenez dan Diogo Jota yang membuat mereka menang di Vicarage Road.

"Jota dan Jimenez sungguh telah bekeras bekerja. Saya sepenuhnya yakin semakin sering mereka bermain bersama maka semakin banyak hal bagus yang terjadi," kata pelatih Wolves Nuno Espirito Santo seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Brighton dapat poin tapi masih terancam degradasi

"Menyenangkan karena anak-anak bekerja keras menghadapi lawan yang sangat tangguh dan sulit dikalahkan. Mungkin saya satu-satunya orang di negeri ini yang paham posisi ketujuh tidak menjamin apa-apa. Bukan soal finis setinggi mungkin, tetapi soal finis sebaik mungkin," sambung dia.

Wolves akan menjamu Fulham yang sudah terdegradasi sebelum bertandang ke Liverpool pada pertandingan terakhirnya. Mereka berharap hasil pertandingan tim lain berpihak kepada mereka sehingga bisa memastikan satu tempat Liga Europa.

Jimenez nyaris menciptakan gol dari jarak dekat sebelum dia menciptakan gol pada menit ke-41 dari sundulan setelah menerima umpan matang Jota dari sektor kiri lapangan.

Umpan ceroboh Ryan Bennett membuat Watford menyamakan kedudukan pada menit ke-49 yang juga gol kelima Andre Gray pada tujuh pertandingan kandang terakhir Watford sebelum Jota menciptakan gol penentu kemenangan Wolves pada menit ke-77.

Baca juga: West Ham paksa Tottenham telan kekalahan perdana di stadion baru
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024