Praveen/Melati kalah

id piala sudirman,indonesia vs inggris,Praveen Jordan

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan (kiri) dan Melati Daeva Oktavianti (kanan) mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Inggris Chris Adcock dan Gabrielle Adcock pada babak penyisihan grup 1B Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Minggu (19/5/2019). Tim Indonesia menang 4-1 atas Inggris. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A./wsj.

Nanning, China (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengakui keunggulan ganda campuran Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock di babak penyisihan Grup 1B Piala Sudirman 2019, Minggu.

Di pertandingan yang digelar di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China itu, ganda campuran Indonesia peringkat 7 itu harus mengakui keunggulan ganda peringkat 8 asal Inggris itu dalam dua gim ketat 17-21 18-21 dalam 43 menit.

"Kesulitan sebenarnya tidak ada, hanya kagok saja," ungkap Praveen usai pertandingan terakhir timnas Indonesia hari itu.

Di gim kedua, ganda putra Indonesia sempat menyusul lawannya di poin ke-11. Namun duo Adcock itu mampu mencuri sejumlah poin dari servis dan menutup gim kedua 21-18 untuk kemenangan Inggris.

"Gim kedua kami kurang antisipasi servis mereka. Banyak kecolongan, mereka banyak dapat poin dari situ," kata Melati.

"Yang pasti kecewa karena kami ingin sumbang poin."

Dengan kekalahan di sektor ganda campuran, Indonesia gagal menyapu bersih poin hari itu.

Sebelumnya, Indonesia telah meraup empat poin melawan Inggris dari ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menang atas Marcus Ellis/Chris Langride dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung mengatasi Abigail Holden.

Tunggal putra Anthoni Sinisuka Ginting mengunci kemenangan bagi Indonesia setelah mengalahkan Toby Penty di partai ketiga.

Di partai keempat, Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menambah poin bagi Indonesia setelah mengalahkan pasangan Inggris Chloe Birch/Lauren Smith.

Baca juga: Indonesia pecundangi Inggris di Piala Sudirman
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar