Lewis Hamilton puncaki podium GP Monaco 2019

id formula 1,lewis hamilton,mercedes,gp monaco

Lewis Hamilton puncaki podium GP Monaco 2019

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton saat mengikuti babak kualifikasi balapan Formula One GP Monaco di Monte Carlo, Monaco, Sabtu (25/5/2019). (ANTARA/REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Jakarta (ANTARA) - Lewis Hamilton dari tim Mercedes berhasil mengamankan kemenangan ke-77 dalam karirnya setelah memenangi balapan di Monaco, yang menjadi kemenangan ketiganya di sirkuit tersebut.

Hamilton menikmati pertarungan dengan Max Verstappen dari tim Red Bull saat ia harus berjuang untuk memperpanjang umur pakai ban berkompon sedang selama munculnya Safety Car, akibat tertusuk Charles Leclerc (Ferrari) yang akhirnya membuatnya menghentikan balapan di putaran ke-18.

Pada posisi kedua dan ketiga ada Sebastian Vettel (Ferrari) dan rekan setim Hamilton, yaitu Valtteri Bottas.

Verstappen, meski pun finis tepat di belakang Hamilton namun secara resmi ia berada di posisi keempat akibat penalti selama lima detik setelah dianggap memulai balapan secara tidak aman.

Pebalap Red Bull, Pierre Gasly, finis di urutan kelima dengan catatan waktu 10 detik lebih lama di belakang empat pebalap terdepan.

Sementara pebalap McLaren yaitu Carlos Sainz melaju dengan fantastis untuk finis urutan keenam di depan duo Toro Rosso, Daniil Kvyat dan Alex Albon, lalu Romain Grosjean (Haas) di peringkat kesembilan, serta pemenang GP Monaco 2018 Daniel Ricciardo yang menempati posisi ke-10.
Baca juga: Lewis Hamilton posisi pertama kualifikasi GP Monaco
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024