Persiba Satu Grup bersama Mitra Kukar

id persiba mitra kukar,liga 2, Persiba

Dokumentasi -- Pemain Barito Putera Ibrahim P Conteh dan pemain Persiba Balikpapan Kurniawan Karman berebut bola saat kedua tim bertanding dalam kompetisi TSC 2016 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (21/8/2016). (ANTARA/Herry Murdy Hermawan)

Balikpapan, (ANTARA) - Dua tim Kalimantan Timur yang sama-sama terperosok ke Liga 2 Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar berada dalam satu grup Wilayah Timur musim kompetisi 2019 ini.

Beruang Madu dan Naga Mekes akan saling berhadapan baik kandang maupun tandang untuk lolos ke babak 8 besar dan meraih kesempatan kembali ke Liga 1 musim 2020.

Persiba juga akan menghadapi PSIM Yogyakarta, Blitar United, Madura FC, Persibat Batang, Persik Kediri, Persatu Tuban, Martapura FC, PSBS Biak, dan Persewar Waropen.

Di Wilayah Barat para peserta Liga 2 adalah PS Timah Babel, Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan, PSPS Pekanbaru, Sriwijaya FC Palembang, Perserang Banten, Cilegon United, PSGC Ciamis, Bogor FC, PSCS Cilacap, Persita Tangerang, dan Persis Solo.

Bila maju ke babak delapan besar, Persiba akan berhadapan dengan wakil dari wilayah barat ini.

PT Liga Indonesia (LIB) memastikan Liga 2 2019 mulai bergulir pada 15 Juni dan berakhir 7 Desember.

Investor baru Persiba Balikpapan Gede Widiade pun menargetkan Persiba minimal finis urutan keempat klasemen akhir Liga 2 Wilayah Timur musim 2019 ini. Posisi itu adalah tiket terakhir babak 8 besar, pertandingan terpisah untuk berebut 3 posisi di Liga 1 menggantikan 3 tim yang degradasi.
 

“Kalau hanya bertahan di Liga 2 enggak perlu saya,” kata Gede Widiade kepada Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi Maret lalu.

Perkembangan terakhir, Persiba Balikpapan menyelesaikan rangkaian pemusatan latihan dan uji coba di Bali dengan mengalahkan Porprov Bali 3-0. Tiga gol Beruang Madu dicetak Beni Oktovianto, Andre Dio, dan Dani Pratama.

Sebelumnya Persiba membantai Sulut FC 4-0, dan dikalahkan klub Liga 1 Bali United 0-1.

“Banyak pelajaran yang kami dapatkan dari semua pertandingan ujicoba itu,” kata pelatih Salahuddin menunjuk kondisi fisik pemain yang semakin baik dan organisasi permainan yang kian rapi.

“Hanya di penyelesaian akhir yang harus terus dipoles. Saat lawan Bali United anak-anak sebenarnya bisa menang, setidaknya 1-2,” katanya.

Skuad Persiba mendapat libur Idul Fitri sampai pekan pertama Juni. Salahuddin membekali Bryan Cesar cs dengan sejumlah program latihan yang wajib dijalankan selama liburan.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar