Ini dia daftar pemain Chelsea lawan Arsenal

id chelsea,arsenal,ngolo kante,liga europa,final liga europa

Ini dia daftar pemain Chelsea lawan Arsenal

Gelandang Chelsea N'Golo Kante melakoni sesi latihan di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, pada Selasa (28/5/2019) setempat, sehari jelang partai final Liga Europa melawan Arsenal. (ANTARA/REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Chelsea N'Golo Kante yang sempat diragukan bisa tampil karena cedera yang dideritanya beberapa hari lalu main sejak awal dalam final Liga Europa melawan Arsenal di Stadion Olimpiade, Baku, Azerbaijan, Kamis dini hari WIB.

Kante, masuk dalam daftar susunan pemain yang dikeluarkan pelatih Maurizio Sarri, menempati sisi kanan dan bersama Mateo Kovacic di kiri mengapit Jorginho dalam trio lini tengah Chelsea, demikian laman resmi UEFA.

Baca juga: Jelang lawan Arsenal, N'Golo Kante berjuang dengan cedera

Top skor sementara Liga Europa musim ini Olivier Giroud juga dipercaya menjadi poros dalam trisula lini depan Chelsea diapit Eden Hazard dan Pedro Rodriguez.

Sementara itu di kubu Arsenal kiper gaek Petr Cech dipercaya turun sejak awal mengawal gawang timnya dalam laga yang dipastikan menjadi penampilan pamungkasnya sebelum pensiun dan "pulang" ke Chelsea untuk masuk ke jajaran manajemen.

Baca juga: Mimpi Cech tampil di final bersama Arsenal terwujud

Duet Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang diandalkan pelatih Unai Emery yang berkesempatan meraih trofi Liga Europa keempatnya.

Keduanya disokong Mesut Oezil yang berada di depan dua gelandang Arsenal Lucas Torreira dan Granit Xhaka, sedangkan Ainsley Maitland-Niles dan Sead Kolasinac memainkan peran bek sayap dalam skema 3-4-1-2 yang diterapkan Emery.

Chelsea berpeluang untuk membukukan kemenangan kelima dalam final keenam kompetisi antarklub Eropa yang mereka lakoni.

Sedangkan Arsenal membutuhkan trofi juara Liga Europa untuk memperoleh hadiah tiket ke fase grup Liga Champions musim depan, lantaran mereka gagal meraihnya dari jalur liga domestik.

Baca juga: Prediksi Chelsea vs Arsenal

Berikut susunan pemain awal laga kedua tim:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabagala; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, David Luiz, Emerson; N'Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic; Pedro Rodriguez, Olivier Giroud, Eden Hazard
Pelatih: Maurizio Sarri

Arsenal (3-4-1-2): Petr Cech; Sokratis Papastathopoulos, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Ainsley Maitland-Niles, Lucas Torreira, Granit Xhaka, Sead Kolasinac; Mesut Oezil; Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang
Pelatih: Unai Emery
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024