Greysia/Apriyani melaju ke semifinal Australia Open

id Greysia/apriyani, australia open, bwf, bulu tangkis

Greysia/Apriyani melaju ke semifinal Australia Open

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Jepang Mayu Matsumoto Wakana Nagahara pada babak semi final Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Sabtu (25/5/2019). Gim pertama Greysia/Apriyani kalah 15-21 dari Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara . ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/hp. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke babak semifinal Crown Group Australia Open 2019 setelah di babak perempat final mengalahkan pasangan asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Melansir laman resmi BWF, bertanding di Quaycentre, Sydney, Australia, Jumat, ganda putri andalan Indonesia itu menang dua gim langsung 21-19, 21-18 dalam waktu 56 menit.

Pada semifinal yang berlangsung Sabtu (8/6), pasangan Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan 
asal Cina Chen Qingchen/Jia Yifan,

Selain Greysia/Apriyani, ada pula satu wakil Tim Garuda dari sektor ganda campuran yang juga melangkah ke semifinal, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia dalam dua gim dengan skor 21-18, 21-20.

Akan tetapi, berbeda dengan Greysia/Apriyani dan Praveen/Melati, dua perwakilan Tim Merah Putih harus rela menerima kekalahan dan terhenti di babak perempat final, yaitu pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.
 

Hafiz/Gloria dikalahkan oleh pasangan Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet dalam dua gim dengan skor 20-22, 14-21. Sedangkan Hendra/Ahsan ditaklukkan oleh Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dari Korea Selatan dalam dua gim dengan skor 15-21, 15-21.

Selanjutnya di babak semifinal, untuk pasangan Praveen/Melati akan melawan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Turnamen bulu tangkis Crown Group Australia Open 2019 di Quaycentre, Sydney, Australia, 4-9 Juni memperebutkan total hadiah 150.000 Dolar Amerika Serikat.
Baca juga: Hendra/Ahsan terhenti di perempat final Australia Open

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024