Meksiko pecundangi Kanada

id Meksiko,Kanada,Piala Emas 2019

Gelandang Meksiko Andres Guardado merayakan gol yang dicetaknya dalam pertandingan Grup A Piala Emas 2019 melawan Kanada yang dimainkan di Stadion Mile High, Denver, AS pada Kamis (20/6/2019) siang WIB. (ANTARA/Reuters/ Isaiah J. Downing)

Jakarta (ANTARA) - Meksiko meneruskan laju mulus mereka di bawah asuhan pelatih Gerardo Martino dengan membekuk Kanada  3-1 dalam pertandingan Grup A Piala Emas di Stadion Mile High, Denver, AS pada Kamis pagi.

Gol-gol kemenangan Meksiko dibukukan oleh Roberto Alvarado dan dua gol dari Andres Guardado, sedangkan satu gol balasan Kanada dikemas Lucas Cavallini, demikian catatan laman resmi turnamen.

Berkat tambahan tiga poin ini, Meksiko kokoh di puncak klasemen Grup A dengan enam poin, sedangkan Kanada menempati peringkat kedua dengan tiga poin.

Peringkat ketiga dihuni Martinik dengan tiga poin, sedangkan posisi juru kunci ditempati Kuba dengan nol poin.

Kanada, yang tidak pernah menang melawan Meksiko sejak Piala Emas 2000 membuat sang lawan frustrasi pada sebagian besar pertandingan babak pertama.

El Tri baru memecah kebuntuan lima menit menjelang turun minum. Diawali pertahanan Kanada yang gagal mengantisipasi umpan silang terarah ke area berbahaya, tembakan Raul Jimenez dapat digagalkan, namun bola jatuh ke penguasaan Alvarado dan dengan mudah ia menyambar bola pantul.

Kanada hampir menyamakan kedudukan beberapa saat kemudian melalui Cavallini, namun upayanya digagalkan kiper Guillermo Ochoa.

Pemain Bayern Muenchen Alphonso Davies juga berpeluang membuat skor kembali imbang, ketika ia menyusup melewati dua pemain bertahan namun sepakannya masih melebar.

Meksiko kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-54, saat Guardado menyambar bola sapuan yang lemah untuk masuk ke gawang Kanada.

Kanada menolak menyerah, dan kegigihan mereka berbuah gol saat pertandingan tinggal menyisakan 15 menit melalui gol yang dibukukan Cavallini.

Tetapi pasukan Martino menegaskan kekuatan mereka dengan mencetak gol ketiga. Uriel Antuna menggebrak masuk kotak penalti sebelum menyodorkan umpan untuk diselesaikan Guardado.

Pada pertandingan Grup B yang dimainkan sebelumnya, Martinique menghabisi Kuba  3-0. Gol-gol kemenangan Martinique disumbangkan oleh Joris Marveaux (45'), Stephane Abaul (70'), dan Kevin Fortunate 85.

Baca juga: Gol Paraguay hentakkan Argentina di Copa America 2019
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar