AMD memberikan wawasan peran teknologi di sektor pendidikan

id amd,prosesor,edukasi

AMD memberikan wawasan peran teknologi di sektor pendidikan

Country Business Development Manager AMD Indonesia Brando Lubis (kanan) dan Country Manager ALE Indonesia Adios Purnama (kiri) di sela acara Alcatel-Lucent Enterprise (ALE) Education Day 2019 (Foto ANTARA/Bambang)

Yogyakarta (ANTARA) - AMD memberikan wawasan pengetahuan mengenai peran teknologi dalam sektor pendidikan di era revolusi industri 4.0 pada acara Alcatel-Lucent Enterprise (ALE) Education Day 2019 di Yogyakarta, Kamis.

"Selain itu, AMD juga menyajikan 'live demo' kolaborasi teknologi serta bagaimana inovasi teknologi menciptakan kesempatan bagi perkembangan digital di masa mendatang," kata Country Business Development Manager AMD Indonesia Brando Lubis.

Ia mengemukakan, AMD menjadi sponsor pada acara ALE Education Day 2019 yang mengundang pengambil keputusan dari 15 universitas di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah.

Pada acara tersebut AMD menampilkan teknologi AMD Ryzen Pro yang dibenamkan pada Lenovo ThinkPad A485 dan Lenovo ThinkPad A275.

Secara global, AMD (NASDAQ: AMD) telah meluncurkan lini terbaru di kelas prosesor PRO: processor 2nd Gen AMD Ryzen PRO mobile dengan Radeon™ Vega Graphics dan prosesor AMD Athlon™ PRO mobile dengan grafis Radeon Vega pada 8 April 2019 lalu.

Dengan dibenamkannya teknologi AMD Ryzen Pro, menurut dia, pengguna notebook komersial akan mendapatkan performa efisiensi daya, fitur keamanan termutakhir dan keandalan serta pengelolaan kualitas komersial.

"Prosesor baru ini memungkinkan pabrikan global PC untuk menciptakan sistem bisnis yang lebih luas, dari profesional premium hingga notebook produktivitas sehari-hari," kata Brando.

Ia menjelaskan prosesor 2nd Gen Ryzen PRO Mobile dibangun pada teknologi pemrosesan 12nm, prosesor AMD Ryzen™ PRO 3000 Series mobile baru menyajikan performa terbaik di kelasnya dan meningkatkan produktivitas dengan menawarkan hingga 16 persen lebih kinerja prosesor multi-threading daripada kompetisi.

AMD juga menawarkan "Zen"-based prosesor Athlon PRO mobile, menghadirkan pilihan pengalaman komputasi mobile secara lebih luas di seluruh spektrum.

Menurut dia, teknologi terbaru AMD Ryzen PRO dapat meningkatkan produktifitas dan memiliki tingkat keamanan yang telah disempurnakan.

"Prosesor AMD yang dibenamkan pada berbagai merek notebook dan PC untuk sektor komersial seperti ASUS, Acer, Dell, Lenovo, dan HP dapat menjadi pilihan terbaik bagi instansi atau pengguna yang mencari kebutuhan komputer atau notebook dengan fitur andal, tangguh, dan harga bersaing di pasaran," kata Brando.

Sementara itu, Country Manager ALE Indonesia Adios Purnama mengatakan edukasi dalam bidang digital transformasi menjadi hal penting bagi generasi milenial yang sehari-hari tidak bisa dilepaskan dari dunia teknologi.

"Dengan pemanfaatan yang baik, teknologi mampu memberi kontribusi positif bagi dunia pendidikan, khususnya perguruan tinggi," katanya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024