Rekor transfer dipecahkan West Ham

id west ham,sebastian haller,transfer pemain,frankfurt,liga inggris,liga jerman

Penyerang Eintracht Frankfurt, Sebastian Haller, yang segera berseragam West Ham United. (twitter.com/eintracht)

Jakarta (ANTARA) - West Ham United bakal memecahkan rekor transfer demi mendatangkan penyerang Sebastian Haller dari klub Jerman Eintracht Frankfurt.

Pihak Frankfurt lewat pernyataan resminya pada Selasa mengkonfirmasi kesepakatan transfer telah tercapai antara mereka dan West Ham untuk kepindahan Haller, namun tak menyebut nominal harganya.

"Haller saat ini telah diizinkan untuk pergi ke London menjalani tes medis. Jika semua berjalan lancar ia akan bergabung dengan The Hammers," demikian tulis Frankfurt dalam akun twitter resmi mereka, @eintracht_eng.
Sejumlah laporan media Eropa menyebutkan West Ham bakal menggelontorkan dana 45 juta poundsterling (sekira Rp780 miliar) untuk menggaet Haller dari Frankfurt.

Harga itu melampaui rekor transfer West Ham sebelumnya yang mencapai 34,2 juta poundsterling (sekira Rp593 miliar) saat merekrut pemain sayap Felie Anderson dari Lazio pada musim panas tahun lalu.

Haller bakal menjadi rekrutan kelima yang didatangkan West Ham musim panas ini setelah gelandang serang Pablo Fornals dari Villarreal, Christian Veliky dari Slavia Praha serta dua kiper David Martin dan Roberto secara gratis.

Musim lalu, Haller membukukan 15 gol dan sembilan assist dalam 29 penampilan di Bundesliga Jerman bersama Frankfurt, serta lima gol dalam 10 laga di Liga Europa.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar