Tyson Fury tekuk Otto Wallin di WBC

id Otto Walin,Tyson Fury,WBC,World Boxing

Tyson Fury tekuk Otto Wallin di WBC

Petinju asal Inggris Tyson Fury merayakan kemenanngannya atas petinju asal Jerman Tom Schwarz pada laga tinju Kelas Berat di MGM Grand Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu (15/6/2019) malam waktu setempat. Setelah melalui duel selama dua ronde saja, Tyson Fury akhirnya mampu meraih kemenangan secara technical knock out (TKO). (REUTERS/MIKE SEGAR)

Jakarta (ANTARA) - Petinju Inggris, Tyson Fury menghantam Otto Wallin dalam duel tinju kelas berat WBC di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu (Minggu WIB), meskipun harus berlumuran darah sepanjang ronde.

Tyson Fury itu berjuang keras menahan darahnya yang terus mengucur setelah petinju “underdog” Wallin melayangkan pukulan keras pada ronde ketiga.

Pukulan kiri dari petinju Swedia itu membuat sebelah mata Fury tak mampu melihat dalam laga 12 ronde yang memperebutkan gelar WBO Intercontinental itu.

Meskipun berlumuran darah, Fury memperlihatkan dominasinya atas Wallin pada ronde sembilan. Ia mulai melancarkan perlawanan dengan rangkaian pukulannya.

“Saya terluka lebih dulu dan itu mengubah jalannya pertarungan. Dalam banyak ronde, saya tidak bisa melihat sama sekali,” kata Fury seperti dikutip AFP.

Pertarungan tetap dilanjutkan karena dokter di luar ring menyatakan Fury masih sanggup bertanding. Dengan demikian, Wallin pun tidak dinyatakan menang TKO.

“Semua itu karena keyakinan hati saya. Apabila saya berpikir bisa terus maju, saya akan maju”

Fury, yang sempat dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan itu pun menang mutlak dengan skor 116-112, 117-111 dan 118-110.

Atas kemenangannya itu, petinju 31 tahun Fury telah mencatatkan rekor bertanding 29-0-1 (20 KO), sementara Otto Wallin memiliki rekor 20-0 (13 KO).

Selanjutnya, Fury berharap dapat bertarung dengan juara tinju dunia kelas berat WBC Deontay Wilder yang dijadwalkan pada Februari 2020 mendatang.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar