Adinia Wirasti berharap sineas Indonesia go internasional

id Adinia Wirasti,Film Indonesia, HOOQ Filmmakers Guild

Adinia Wirasti berharap sineas Indonesia go internasional

Adinia Wirasti saat ditemui dalam jumpa pers HOOQ Filmmakers Guild musim ketiga di Jakarta, Kamis (19/9/2019). (ANTARA/Yogi Rachman)

Jakarta (ANTARA) - Sebagai pelaku industri film, Adinia Wirasti berharap semakin banyak sineas lokal yang menunjukkan karyanya di kancah perfilman dunia.

Bintang film "AADC 2" itu mengatakan saat ini banyak cara yang bisa dilakukan terutama oleh para sineas muda yang ingin menunjukkan karyanya di kancah dunia, salah satunya dengan mengikuti kompetisi film.

"Kita pengin banyak cerita lokal yang berada di perfilman dunia. Sekarang ada banyak cara untuk membagikan cerita kita, tidak hanya dengan layar lebar yang prosesnya jauh lebih ribet," kata Adinia Wirasti saat ditemui dalam acara jumpa pers HOOQ Filmmakers Guild musim ketiga di Jakarta, Kamis.

Adinia Wirasti mengatakan ajang kompetisi seperti yang dibuat oleh HOOQ bisa menjadi wadah yang sangat baik untuk menyaring bakat-bakat baru di industri perfilman Indonesia.

"Dengan adanya wadah seperti ini bisa membantu film maker yang tidak terkespos sebelumnya," kata dia.

Adinia Wirasti yang juga bertindak sebagai salah satu juri dalam kompetisi tersebut berharap sineas Indonesia bisa keluar sebagai pemenang.

"Untuk dipilih menjadi salah satu juri di wadah kreatif ini, aku senang banget karena kita tidak tahu ada cerita menarik apa di luar sana yang mungkin enggak berasal dari film maker," ujarnya.