Fajar/Rian kuatkan mental hadapi final KOrea Open 2019

id badminton,bulutangkis,fajar alfian,muhammad rian ardianto,korea open

Fajar/Rian kuatkan mental hadapi final KOrea Open 2019

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menaklukkan unggulan ketiga asal China Li Jun Hui/Liu Yu Chen dalam dua gim dengan skor 27-25, 22-20 di semifinal Korea Open 2019 yang berlangsung di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan, Sabtu (28/9/2019) (Tim Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mempersiapkan mental untuk menghadapi laga final Korea Open 2019 yang akan di dilaksanakan pada Minggu (29/9) besok.

Pada laga puncak yang digelar di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan itu, Fajar/Rian akan berhadapan dengan unggulan ke-empat asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

"Semua pemain Jepang itu ulet, jadi tidak akan gampang. Kami harus siapkan stamina, fokus dan mental. Karena ini final, yang paling penting adalah mental, jadi harus dipersiapkan dengan baik," kata Fajar dikutip melalui laman resmi PBSI.

Fajar/Rian dan Kamura/Sonoda sudah pernah bertemu sembilan kali di lapangan, yakni sejak Singapore Open 2017. Dari sembilan pertemuan itu, Fajar/Rian tercatat baru empat kali menang atas pasangan Jepang tersebut.

Terakhir, kedua pasangan itu sempat bertemu di turnamen China Open 2019. Waktu itu, Fajar/Rian mengalahkan Kamura/Sonoda dengan skor 23-21, 22-20.

"Kami sempat ketemu di China Open 2019, tapi kondisi lapangan di China dan di Korea ini berbeda. Jadi, kami harus antisipasi lagi. Yang pasti, besok harus lebih fokus, jaga stamina dan siapkan mental," tambah Rian.

Sebelum melangkah ke final Korea Open 2019, di semifinal Fajar/Rian mengalahkan unggulan ketiga asal China Li Jun Hui/Liu Yu Chen dalam dua gim dengan skor 27-25, 22-20.

Sementara itu, masih ada satu lagi wakil Indonesia yang akan tampil di babak semifinal Korea Open 2019, yaitu ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melawan unggulan ke-empat asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar