West Ham tahan seri Bournemouth

id wolverhampton,liga inggris,west ham,crystal palace,watford,bournemouth,norwich

West Ham tahan seri Bournemouth

Manajer Wolverhampton Nuno Espirito Santo (kanan) memeluk kapten Conor Coady seusai memastikan kemenangan perdana di Liga Inggris musim ini dengan mengalahkan Watford di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Sabtu (28/9/2019). (ANTARA/REUTERS/Jason Cairnduff)

Jakarta (ANTARA) - Wolverhampton akhirnya memetik kemenangan perdana di Liga Inggris musim ini dalam laga pekan ketujuh pada Sabtu, ketika di waktu bersamaan West Ham United memetik satu poin usai menahan imbang tuan rumah Bournemouth.

Setelah melewati enam laga awal musim dengan catatan tanpa kemenangan, Wolverhampton meraih tiga poin perdananya dengan membekuk tamunya Watford 2-0 di Molineux.



Kemenangan tim besutan Nuno Espirito Santo itu disokong berkat gol Matt Doherty dan gol bunuh diri, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Doherty membuka keunggulan Wolverhampton pada menit ke-18 lewat sontekannya menyambut umpan kiriman Neto demi menaklukkan kiper Ben Foster dari jarak dekat.

Watford berusaha membalas dua menit kemudian, namun tembakan Gerard Deulofeu masih menyamping tipis dari sasaran.

Doherty kembali memainkan peran untuk gol kedua Wolverhampton pada menit ke-61 saat ia melepaskan umpan silang yang disambut tandukan Morgan Gibbs-White. Dary Janmaat yang berusaha melakukan halauan malah membuat bola bersarang ke gawangnya sendiri.



Kiper Rui Patricio juga berperan besar atas kemenangan Wolverhampton dengan melakukan sedikitnya dua penyelamatan penting atas sundulan Jose Holebas dan tembakan lengkung Danny Welbeck.

Kemenangan itu sukses mengantarkan Wolverhampton meninggalkan zona degradasi dan kini menduduki peringkat ke-14 dengan koleksi tujuh poin, sementara Watford (2) yang masih nirkemenangan tertahan di dasar klasemen.


Crystal Palace menang, Bournemouth imbang

Sementara itu, dalam laga lain yang berlangsung bersamaan di Selhurst Park Crystal Palace berhasil meraih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Norwich City.

Eksekusi penalti Luka Milivojevic membawa Palace memimpin pada menit ke-20 setelah James McArthur dijatuhkan Ibrahim Amadou di dalam area terlarang.

Keunggulan itu sukses dipertahankan Palace di bawah gempuran serangan Norwich yang berusaha menyamakan kedudukan.

Tak hanya itu pada menit kedua masa injury time Palace sukses membunuh harapan Norwich kala Andros Townsend menyelesaikan umpan silang dari Wilfried Zaha untuk memastikan kemenangan 2-0.

Kemenangan itu membuat Palace kini ada di urutan kesembilan dengan raihan 11 poin, sedangkan Norwich (6) melorot ke bibir jurang degradasi atau peringkat ke-17.



Pada pertandingan lain yang berlangsung di Stadion Vitality, tuan rumah Bournemouth harus puas berbagi satu poin dengan West Ham usai ditahan imbang 2-2.

Tim tamu lebih dulu unggul lewat gol Andriy Yarmolenko 10 menit laga berjalan, saat ia mengecoh Nathan Ake sebelum melepaskan tembakan melengkung yang bersarang ke sudut kanan atas gawang.

Pada menit ke-17 Ake membalas kesalahannya untuk menyamakan kedudukan dengan menyontek umpan silang Diego Rico dalam situasi sepak pojok.

Gol sempat dianulir karena dugaan offside, namun kemudian disahkan setelah wasit berkonsultasi dengan VAR.

Semenit selepas sepak lanjut babak kedua, Bournemouth berbalik memimpin lewat tembakan Callum Wilson menyelesaikan bola kiriman Joshua King.



Ake kembali menyarangkan bola ke gawang West Ham pada menit ke-56, namun gol dianulir karena bola sempat mengenai rekannya sendiri Dominic Solanke yang terlanjur berdiri dalam posisi offside.

Keunggulan Bournemouth terhapuskan sama sekali pada menit ke-74 saat umpan silang Yarmolenko disundul balik oleh Felipe Anderson sebelum disambar dengan tembakan keras Aaron Cresswell untuk memperdaya kiper Aaron Ramsdale.

Skor imbang 2-2 bertahan hingga laga usai, membuat Bournemouth turun ke peringkat ketujuh dengan koleksi 11 poin, sedangkan West Ham (12) sementara naik di posisi ketiga.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar