Promosi Indonesia di sekolah pariwisata Paris, Perancis

id Paris

Promosi Indonesia di sekolah pariwisata Paris, Perancis

Acara Journee Porte Ouverte ini dibuka dengan sambutan dari Wakil Duta Besar Indonesia di Perancis Fernando Alwi, didampingi Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Paris, Professor Warsito. (Vito)

London (ANTARA) - Promosi pariwisata Indonesia di Paris, Perancis dilakukan dalam berbagai cara, salah satunya lewat kerja sama dengan Sekolah Pariwisata L’Ecole Hôtelière Saint-Quentin-En-Yvelines, dalam acara open house atau Journée porte ouverte, Sabtu, (29/2).

Kepala kantor promosi pariwisata Indonesia di Paris (Vito) Eka Moncarre kepada Antara London, Minggu mengatakan sekolah pariwisata L’Ecole Hôtelière Saint-Quentin-En-Yvelines mengundang Indonesia sebagai negara kehormatan di acara journée porte ouverte.

Dalam acara itu, Indonesia menampilkan tari tarian Indonesia seperti tari Jaranan Jawa Tengah & Tari Rantak Sumatra Barat yang disiapkan KBRI Paris. Selain itu juga diperkenalkan jajanan pasar seperti wingko babat dan klepon.

Partner-pertner Indonesia seperti MamaBali Spa dan Garuda Holiday France juga menampilkan product-product dan dari VITO juga memberikan presentasi di hadapan pelajar di sekolah pariwisata.

Acara Journee Porte Ouverte ini dibuka dengan sambutan dari Wakil Duta Besar Indonesia di Perancis Fernando Alwi, didampingi Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Paris, Professor Warsito.

Wakil Duta Besar Indonesia di Perancis Fernando Alwi, dalam sambutannya mengatakan promosi Indonesia lewat kerjasama dengan sekolah merupakan suatu cara pemasaran yang bagus karena bukan hanya bisa promosikan pariwisata tetap juga pertukaran budaya, pengetahuan dan marketing

Dalam kesempatan itu Fernando Alwi, menyampaikan lima prioritas destinasi pariwisata di Indonesia yaitu Tobago, Borobudur, Lombok, Labuan Bajo dan Likupang.

Diharapkan kerja sama ini bisa berjangka panjang karena tahun ini juga dalam rangka memperingati 70 tahun hubungan bilateral Indonesia-Perancis.

Diperkirakan sekitar lebih dari 1500 orang hadir di acara Journee Porte Ouverte ini, merupakan suatu event yang sukses untuk memulai kolaborasi yang bagus dan jangka panjang dengan sekolah pariwisata Sainte Quentin en Yvelinnes.

Ecole d’Hôtelière Saint-Quentin-En-Yvelines adalah sekolah pariwisata publik, salah satu yang terbesar di Perancis dan dibuka pada tahun 1981.

Sekolah ini mengajarkan perhotelan - restorant dan pariwisata dari CAP hingga level BAC + 3 mempunyai 87 kelas dan 1500 pelajar.

Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar