Arsenal ingin menjual Aubameyang

id Arsenal,Pierre-Emerick Aubameyang,Liga Inggris,transfer pemain

Arsenal ingin menjual Aubameyang

Arsenal rela lepas Aubameyang dengan nilai transfer sebesar 30 juta poundsterling.(Action Images via Reuters/PAUL CHILDS)

Jakarta (ANTARA) - Arsenal dikabarkan ingin menjual penyerang andalan mereka Pierre-Emerick Aubameyang dengan harga 30 juta poundsterling (sekitar Rp569 miliar).

Pelatih The Gunners, Mikel Arteta tidak rela kehilangan penyerang utamanya tahun depan dengan gratis. Aubameyang sendiri telah mencetak 20 gol musim ini, menurut laporan The Sun pada Rabu (29/4).

Penyerang asal Gabon tersebut telah memasuki tahun terakhir dari kontraknya bersama Arsenal dan telah beberapa kali menolak penawaran klub untuk kontrak baru.

Pemain berusia 30 tahun tersebut didatangkan dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer 60 juta poundsterling (sekitar Rp1,13 triliun) pada 2018.

Ketua Arsenal dikabarkan dengan senang hati melepas Aubameyang untuk setengah harga saat pandemi virus corona mengacaukan finansial klub-klub sepak bola menjelang bursa transfer pemain.

Arsenal juga terancam tidak akan mampu menembus Liga Champions selama empat musim berturut-turut, yang dapat memengaruhi pemasukan klub London tersebut.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024