Jurgen Klopp membujuk Koulibaly untuk gabung Liverpool

id Jurgen Klopp,Kalidou Koulibaly,Liverpool,Napoli,Liga Italia,Liga Inggris

Jurgen Klopp membujuk Koulibaly untuk gabung Liverpool

Bek Napoli asal Senegal Kalidou Koulibaly.(REUTERS/CIRO DE LUCA)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp telah berbicara dengan bek Napoli Kalidou Koulibaly tentang prospek dipasangkan dengan Virgil van Dijk di jantung timnya, lapor media Inggris Mirror, Jumat.

Koulibaly memang telah lama dikaitkan dengan sejumlah klub Liga Premier Inggris, setelah menjadi salah satu bek tengah terbaik di Eropa dan Liga Champions beberapa musim terakhir.

Laporan baru-baru ini menunjukkan bahwa Liverpool dan Manchester United akan bersaing langsung demi mendapatkan pemain timnas Senegal tersebut, menurut Le10 Sport.

Namun, lLiverpool sedikit lebih unggul dalam upaya memboyong Koulibaly setelah Klopp membujuknya secara langsung via telepon.



Napoli menegaskan baru akan melepas sang pemain dengan nilai mendekati 100 juta euro (sekitar Rp1,62 triliun).

Akan tetapi, dampak finansial akibat pandemi global terhadap sepak bola telah menurunkan harga bek berusia 28 tahun itu antara 70 juta dan 75 juta poundsterling (sekitar Rp1,13 triliun dan Rp1,21 triliun).

Sedangkan, Newcastle telah menawarkan gaji senilai 12 juta euro (sekitar Rp195 miliar) untuk Koulibaly per musim.

Paris Saint-Germain juga dikatakan tertarik mendatangkan sang pemain, tetapi Koulibaly mengisyaratkan ingin bermain di Inggris.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024