Leipzig menang atas Hoffenheim 2-0

id RB Leipzig,Daniel Olmo,Hoffenheim

Leipzig menang atas Hoffenheim 2-0

Gelandang RB Leipzig Dani Olmo merayakan gol keduanya ke gawang Hoffenheim, dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Prezero Arena, Sinsheim, Jumat (12/6/2020). (ANTARA/AFP/UWE ANSPACH)

Jakarta (ANTARA) - Daniel Olmo mengemas dwigol saat RB Leipzig menang 2-0 atas Hoffenheim, untuk memperkokoh Leipzig agar finis di empat besar, dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Prezero Arena, Sinsheim, Jumat setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Tambahan tiga poin membawa Leipzig kini mengoleksi 62 poin di peringkat ketiga, sedangkan kekalahan perdana Hoffenheim dalam tiga laga terakhirnya membawa mereka tertahan di peringkat ketujuh dengan 43 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Hoffenheim yang baru berpisah dengan pelatih Alfred Schreuder pada awal pekan memulai laga dengan dapat menembus zona Eropa. Christoph Baumgartner hampir membawa tuan rumah memimpin ketika sepakannya melebar pada awal laga.

Tuan rumah kemudian berharap mendapat penalti saat Munas Dabbur dijatuhkan kiper Peter Gulacsi, namun peninjauan VAR memperlihatkan adanya pelanggaran dalam proses pembangunan serangan.



Leipzig kemudian memecah kebuntuan melalui serangan nyata pertama mereka pada menit kesembilan. Olmo memaksimalkan peluang yang dikreasikan Nordi Mukiele untuk membawa Leipzig memimpin.

Pemain Spanyol itu menggandakan keunggulan Leipzig dua menit kemudian. Ia menerima bola sundulan Marcel Sabitzer untuk kembali menaklukkan kiper Oliver Baumann.

Gawang Hoffenheim hampir kemasukan pada menit ke-27 saat Dabbur menanduk bola yang melambung tipis di atas mistar gawang, sebelum Gulacsi menggagalkan peluang Baumgartner. Menjelang turun minum, Leipzig memiliki peluang melalui Timo Werner yang sepakannya melambung saat berada dalam situasi satu lawan satu dengan kiper Baumann.

Hoffenheim berupaya mempertajam serangan dengan segera memasukkan Robert Skov dan Andrej Kramaric. Peluang bagus didapat tim tuan rumah saat peluang Sebastian Rudy digagalkan kiper Gulacsi.



Gawang Hoffenheim sempat bergetar saat Angelino mengemas gol yang tidak disahkan karena offside, sebelum Mukiele menanduk bola yang tidak akurat bagi tuan rumah.

Olmo kemudian membuang peluang untuk mengukir trigol, dan pemain pengganti Hoffenheim Christopher Nkunku memiliki peluang terakhir di laga tersebut yang dipatahkan tiang gawang.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Jerman:

Hoffenheim (3-4-3): Oliver Baumann,Stefan Posch, Florian Grillitsch, Ermin Bicakcic, Pavel Kaderabek, Sebastian Rudy, Diadie Samassekou (Andrej Kramaric 46'), Steven Zuber (Robert Skov 46'), Christoph Baumgartner (Jacob Bruun Larsen 68'), Munas Dabbur (Ihlas Bebou 61'), Dennis Geiger (Kevin Akpoguma 81')

RB Leipzig (4-4-2): Peter Gulacsi, Nordi Mukiele, Lokas Klostermann, Marcel Halstenberg, Angelino, Marcel Sabitzer (Ibrahima Konate 78'), Konrad Laimer (Christopher Nkunku 62'), Kevin Kampl (Tyler Adams 68'), Daniel Olmo (Adamou Haidara 78'), Patrick Schick (Ademola Lookman 68'), Timo Werner
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024