Kiper Persib sasar di timnas U-19

id Erlangga Setyo,Beckham Putra,Persib ,Timnas Indonesia U-19,PSSI

Kiper Persib sasar di timnas U-19

Foto ilustrasi: Para pemain seleksi tim nasional U-19 Indonesia berfoto bersama dengan manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong dan jajaran petinggi PSSI usai menjalani seleksi hari pertama di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Kiper muda milik Persib Bandung Erlangga Setyo membidik satu tempat di tim nasional Indonesia U-19 yang akan berlaga di Piala AFC U-19 Uzbekistan pada 14 hingga 31 November 2020.

"Pastinya harus fight biar bisa mendapat kesempatan di Piala AFC nanti," ujar Angga seperti dilansir dari laman resmi klub di Jakarta, Minggu.

Bukan perkara mudah untuk bisa tembus ke skuat utama timnas U-19, apalagi terdapat empat penjaga gawang lain yang juga sama-sama berjuang keras untuk bisa memikat hati Shin Tae-yong.



Hingga saat ini, 44 pemain yang diproyeksikan untuk timnas U-19 masih menjalani pemusatan latihan (TC) secara virtual sejak Mei. Aktivitas latihan mereka dipantau langsung Shin Tae-yong beserta staf pelatih lainnya.

"Persaingan di dalam tim pastinya ada, untuk posisi kiper, masih ada lima orang, ya kami bersaing saja secara sehat," kata dia.

"Saya fokus kerja keras saja, siapapun yang dipilih nanti, saya serahkan kepada pelatih. Yang pasti, ini kesempatan buat saya, jadi enggak akan disia-siakan," kata dia menambahkan.



Selain Angga, Persib juga mengirimkan satu pemain lainnya yakni Beckham Putra Nugraha. Jika dibandingkan dengan Angga, pengalaman Beckham di timnas lebih banyak karena sebelumnya pun bermain pada Kualifikasi Piala Asia U-19.

Pada ajang tersebut Indonesia tergabung di Grup A bersama Iran, Kamboja, dan tuan rumah Uzbekistan.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024