Southampton kandaskan Watford 3-1

id southampton,watford,liga inggris,danny ings,james ward prowse,jan bednarek

Southampton kandaskan Watford 3-1

Penyerang Southampton Danny Ings melakukan selebrasi usai mencetak gol keduanya ke gawang Watford dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, Minggu (28/6/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Justin Setterfield)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Southampton Danny Ings mengemas dua gol ketika membawa timnya mempecundangi tuan rumah Watford 3-1 dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Senin dini hari WIB ini.

Ings mencetak gol pertamanya hanya 16 menit setelah kickoff lewat tendangan akurat dari luar kotak penalti, menyelesaikan umpan kiriman William Smallbone untuk menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang yang tak terjangkau kiper Ben Foster.

Kedudukan 1-0 bertahan cukup lama setelah Southampton lebih banyak menciptakan peluang sebelum kemudian Ings mencetak gol keduanya memanfaatkan blunder Foster pada menit ke-70.

Bola lemparan Foster terlalu lemah dan bisa direbut oleh Ings yang kemudian menusuk dari sisi kanan sebelum melepaskan tembakan yang sempat membentur pemain Watford sebelum berakhir di pojok kiri bawah gawang.



Gol itu membuat Ings kini sudah mengoleksi 18 gol sekaligus membayangi penyerang Leicester City Jamie Vardy dalam daftar top skor yang hanya terpaut satu gol.

Pada menit ke-79, tuan rumah akhirnya berhasil mencetak gol balasan lewat gol bunuh diri Jan Bednarek. Jose Holebas berusaha melepaskan umpan silang cepat ke arah Danny Welbeck dan Bednarek berupaya memotong lajunya tetapi malah membuat bola mengecoh kiper Alex McCarthy dan melesak ke dalam gawangnya sendiri.

Southampton tak memberikan kesempatan Watford memanfaatkan gol itu menjadi momentum kebangkitan karena dua menit kemudian James Ward-Prowse membawa tim tamu menjauh 3-1.

Berawal dari pelanggaran Craig Dawson terhadap Che Adams di tepian kotak penalti, Ward-Prowse melepaskan tendangan bebas yang keras dan tak memberi kesempatan Foster untuk melakukan penyelamatan.



Southampton bahkan hampir memperbesar marjin kemenangan jika saja tembakan Adams tak dihalau kaki Foster dan sepakan Nathan Redmond tidak membentur tiang gawang.

Southampton patut bergembira menambah koleksi mereka menjadi 40 poin sebagai bekal naik ke urutan ke-13, sedangkan Watford (28) tertahan pada posisi ke-16 dibayangi ancaman melorot ke zona degradasi yang hanya dipisahkan satu poin dari jarak aman, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Watford bakal menemui tantangan berat dalam upayanya bertahan di kasta tertinggi ketika bertandang ke markas Chelsea untuk laga pekan ke-33 pada Sabtu 4 Julli waktu setempat.

Sementara itu Southampton baru main sehari kemudian menjamu Manchester City di St. Mary's.



Susunan pemain:

Watford (4-2-3-1): Ben Foster; Kiko Femenia (Ignacio Pussetto), Craig Dawson, Craig Cathcart, Adam Masina (Jose Holebas); Will Hughes (Danny Welbeck), Etienne Capoue; Ismaila Sarr, Abdoulaye Doucoure, Roberto Pereyra (Joao Pedro); Troy Deeney
Pelatih: Nigel Pearson

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy; Kyle Walker-Peters, Jan Bednarek, Jannik Vestergaard, Ryan Bertrand; William Smallbone (Stuart Armstrong), James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Nathan Redmond; Shane Long (Che Adams), Danny Ings
Pelatih: Ralph Hassenhuetl
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar