David de Gea perlu lebih banyak trofi

id david de gea, manchester united, liga inggris, liga premier

David de Gea perlu lebih banyak trofi

Arsip - Kiper Manchester United David de Gea menepis bola saat melawan Wolverhampton Wanderers dalam laga Liga Premier di Molineux Stadium, Wolverhamton, Inggris, Selasa (2/4/2019). ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Andrew Boyers/foc.

Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang David de Gea tidak akan puas dengan pujian pribadi dan perlu memenangi lebih banyak lagi trofi-trofi utama di Manchester United, kata manajer Ole Gunnar Solskjaer.

De Gea (29), telah meraih penghargaan pemain terbaik (Player of the Year) United empat kali sejak datang dari Atletico Madrid pada 2011, tapi klub tersebut hanya memenangi Liga Premier sekali selama sembilan musim keberadaannya di Old Trafford.

Mereka juga telah memenangi Piala FA, Liga Europa dan Piala Liga satu kali selama keberadaan dia.



"Saya kira dia tidak akan senang hingga ia memenangi lebih banyak trofi yang lebih besar. Berada di Manchester United saat ini dan tidak meraih kemenangan lebih banyak, saya pikir itu adalah sesuatu yang akan ia rasakan sebagai titik hitam dalam karirnya," kata Solskjaer kepada media Inggris seperti dikutip Reuters, Senin.

"Saya pikir David bukan tipe itu, yang peduli dengan penghargaan pribadi, ia ingin tim mengangkat (trofi) yang lebih besar juga."

De Gea akan menjadi kiper kedua setelah Alex Stepney yang tampil 400 kali bagi United.

"Ia telah muncul dan mengatakan bahwa ia ingin bermain lebih banyak, lebih banyak lagi – mungkin 10 tahun lagi," kata manajer United itu. "Berapa lama ia akan mampu berada di puncak hanyalah terserah dia."

United berada di urutan kelima dengan 58 poin, satu poin dan satu tempat di bawah Leicester City. Mereka akan menjamu Southampton pada Senin. 
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar