MU rebut posisi ketiga

id manchester united,west ham,liga inggris

MU rebut posisi ketiga

Kapten West Ham United Mark Noble (kanan) berebut bola dengan gelandang Manchester United Nemanja Matic dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (22/7/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Catherine Ivill)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United merebut posisi ketiga klasemen saat West Ham United memastikan mereka aman dari ancaman degradasi setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam laga pekan ke-37 Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Old Trafford, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Michail Antonio membawa West Ham unggul lewat eksekusi penalti sebelum disamakan MU melalui gol Marcus Rashford, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tambahan satu poin tergolong positif bagi kedua tim, sebab MU melompat ke urutan kelima dengan koleksi 63 poin, sedangkan West Ham menjaga posisinya di urutan ke-15.

MU tentu bisa digusur kembali oleh Chelsea (63) yang baru akan main dalam laga lebih larut melawan Liverpool, sedangkan West Ham dipastikan aman dari ancaman degradasi sebab punya jarak empat poin dari zona merah.



Tuan rumah tampil menekan sejak sepak mula dan memasuki menit kedua hampir membuka keunggulan ketika Bruno Fernandes mengirim umpan terukur yang berusaha diselesaikan Anthony Martial, tetapi tembakan penyerang Prancis itu bisa diamankan kiper Lukasz Fabianski.

West Ham balas mengancam lewat aksi kerja sama Mark Noble dan Jarrod Bowen yang diakhiri umpan silang, sayang tandukan Angelo Ogbonna masih melenceng di sisi gawang.

Lantas Fabianski dan Ogbonna bergantian mengamankan gawang West Ham dari ancaman tembakan Marcus Rashford serta Mason Greenwood demi mencegah tuan rumah memimpin.

West Ham mendapat keuntungan ketika Paul Pogba didakwa melakukan pelanggaran handball ketika mengangkat tangannya demi menghalau wajahnya dari bola tendangan bebas Declan Rice dan wasit Paul Tierney yang berkonsultasi dengan VAR menunjuk titik putih.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Antonio yang jadi algojo untuk menaklukkan kiper David de Gea dan membawa West Ham memimpin jelang babak pertama berakhir.



Akan tetapi keunggulan tim tamu tak bertahan lama, sebab enam menit memasuki babak kedua Greenwood mencetak gol untuk MU.

Berawal dari umpan satu dua sentuhan bersama Martial, Greenwood memperdaya Fabianski dengan tembakan mendatar demi mengubur bola ke pojok kanan bawah gawang West Ham dan mengubah skor jadi 1-1.

Semenit kemudian, West Ham hampir merestorasi keunggulan sayang tembakan voli Rice masih melambung di atas mistar gawang.

West Ham terus menekan dan pada menit ke-62 Bowen menerima umpan kiriman Noble dan memaksa De Gea melakukan penyelamatan gemilang menepis bola ke atas gawang.

Dua peluang diciptakan lagi oleh tim tamu, tetapi tembakan melengkung Rice masih melambung dan sundulan Antonio menyambut umpan tendangan bebas Noble terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Lima menit jelang bubaran normal, Greenwood melakukan aksi gemilang dari sisi kanan sebelum mengirim umpan matang, sayang keputusan Odion Ighalo menyambutnya dengan tembakan sentuhan pertama masih melenceng di sisi gawang dan skor imbang 1-1 tak berubah hingga laga berakhir.

Dalam laga pemungkas yang berlangsung serempak pada Minggu (26/7), MU bakal menjalani penentuan posisi empat besar ketika bertandang ke markas Leicester City, sedangkan West Ham akan menutup musim dengan menjamu Aston Villa.



Susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Timothy Fosu-Mensah (Aaron Wan-Bissaka), Victor Lindelof, Harry Maguire, Brandon Williams; Paul Pogba, Nemanja Matic; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Odion Ighalo); Anthony Martial
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Benjamin Johnson, Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell (Arthur Masuaku); Declan Rice, Tomas Soucek; Jarrod Bowen, Mark Noble, Pablo Fornals; Michail Antonio (Sebastien Haller)
Pelatih: David Moyes
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar