Madrid Open batal digelar

id madrid open,Tenis

Madrid Open batal digelar

Ilustrasi - Petenis Serbia Novak Djokovic merayakan kemenangan setelah mengalahkan petenis Yunani Stefanos Tsitsipas pada pertandingan final kejuaraan tenis ATP 1000 Madrid Open, di The Caja Magica, Madrid, Spanyol, Minggu (12/5/2019). (REUTERS/JAVIER BARBANCHO)

Jakarta (ANTARA) - Turnamen tenis Madrid Open yang dijadwalkan berlangsung 12-20 September harus dibatalkan menyusul peningkatan kasus COVID-19 di ibukota Spanyol itu, demikian penyelenggara pada Selasa.

"Sebagai tindakan bertanggung jawab melihat situasi terkini yang disebabkan oleh COVID-19 dan setelah mengevaluasi secara menyeluruh keadaan bahwa pandemi ini terus terjadi... telah diputuskan jika Mutua Madrid Open 2020 tidak akan digelar tahun ini," demikian penyelenggara di laman resmi madrid-open.com seperti dikutip Reuters.

Turnamen yang menggelar pertandingan putra dan putri dilihat sebagai ajang penting bagi para atlet untuk mempersiapkan diri menuju French Open yang dimulai pada 27 September.

Spanyol menjadi salah satu negara terdampak ketika pandemi merebak di Eropa tahun ini, dengan sedikitnya 315.000 kasus COVID-19 terkonfirmasi dan lebih dari 28.400 kematian sejauh ini.

 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar