#MusikalDiRumahAja tampilkan "Sangkuriang"

id Musikal,Sangkuriang,Tanta Ginting,Kikan Namara

#MusikalDiRumahAja tampilkan "Sangkuriang"

Potongan adegan musikal "Sangkuriang". (HO)

Jakarta (ANTARA) - Pementasan #MusikalDiRumahAja persembahan BOOW Live x Indonesia Kaya menampilkan kisah rakyat asal Jawa Barat "Sangkuriang".

Pementasan ini disutradarai oleh Maera sebagai sutradara teater sekaligus penulis lirik bersama Titin Wattimena. Sutradara teater ini juga berkolaborasi dengan sutradara film dan sinematografer Tanta Ginting.

"Tantangan terus terang ini pertama kali jadi sutradara sebelumnya belum pernah karena saya jadi produser. Pertama kali ditawari bingung. Tapi oke, saya senang karena udah lama enggak ngapa-ngapain," kata Maera usai media preview "Sangkuriang", Kamis.

Maera mengatakan bahwa proses penggarapan pementasan kali ini sedikit berbeda karena dilakukan di tengah suasana pandemi COVID-19 sehingga ada sejumlah adaptasi yang perlu dilakukan.



"Perbedaannya enggak bisa ketemu kan biasanya kita produksi musikal itu latihan bisa dua tiga bulan. Agak bingung cara latihannya," ujar Maera.

Sementara itu, Tanta Ginting sebagai sutradara film yang bertanggung jawab menerjemahkan tampilan visual musikal "Sangkuriang" agar menarik ditonton mengatakan tidak menemukan kendala berarti dalam pengerjaannya.

"Untungnya pas kita dari dari awal itu udah nyambung semua. Makanya pas dikasih waktu enggak lama, kita bisa setuju untuk satu konsep karena itu yang sebenarnya berat," papar Tanta Ginting.

Episode keempat dari #MusikalDiRumahAja ini, mengisahkan kehidupan Dayang Sumbi yang penuh dengan keajaiban. Lahir dari perut seekor babi, menikah dengan seekor anjing bernama Tumang, hingga kemudian sang putranya yang bernama Sangkuriang jatuh cinta kepadanya.

Para dewa lalu menyelamatkan Dayang Sumbi dari nafsu putranya sendiri. Sebuah kisah tragedi yang menjadi asal muasal terjadinya Gunung Tangkuban Perahu di Jawa Barat.

Kisah "Sangkuriang" ini diramaikan oleh para pemain seperti Taufan Purbo sebagai Sangkuriang, Kikan Namara sebagai Dayang Sumbi, Bima Zeno sebagai Tumang dan Chandra Satria sebagai Rajiman/narator.

Musikal "Sangkuriang" dapat disaksikan secara bebas hari ini mulai pukul 20.00 WIB di akun Youtube IndonesiaKaya.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar