Nissa Sabyan banyak timba ilmu Hanin Dhiya

id Nissa sabyan,Hanin dhiya

Nissa Sabyan banyak timba ilmu Hanin Dhiya

Anggota grup musik gambus Sabyan, Nissa atau Khoirunisa (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Anggota grup musik gambus Nissa Sabyan mengaku banyak belajar dari Hanin Dhiya, mulai dari cara bernyanyi hingga saat membuat video blog atau vlog.

Nissa mengatakan sudah mengenal nama Hanin melalui kanal YouTube. Dia mengaku cukup sering menonton Hanin saat membawakan ulang lagu-lagu milik orang lain.

"Aku belajar banyak dari vlog-nya, Hanin bawainnya bisa tenang dan suaranya lembut banget. Hanin itu pas recording aja bisa sambil duduk, kalau aku harus berdiri karena aku napasnya pendek," ujar Nissa dalam peluncuran daring "Fatimah Azzahra", Senin (24/8).



Tak hanya itu, Nissa juga kagum dengan penghayatan Hanin saat bernyanyi. Menurutnya, Hanin mampu memahami lagu yang dibawakan dengan sangat dalam.

"Penghayatannya benar-benar luar biasa," kata Nissa.

Sementara itu, Nissa sempat mengalami kesulitan saat melakukan rekaman "Fatimah Azzahra", selain karena kondisi tubuhnya yang tidak fit, dia juga harus keluar dari zona nyaman dengan menyanyikan lagu bergenre pop.

Selama ini, Nissa biasa membawakan lagu bertema religi dengan musik gambus dan menggunakan bahasa Arab. Sedangkan "Fatimah Azzahra" murni bernuansa pop.

"Waktu take suara aku kotor jadi aku pulihin dulu, aku disuruh pulang sampai suaranya pulih. Aku benar-benar harus menyesuaikan karakter Hanin tapi aku suka banget lagunya, pas buat aku," ujar gadis bernama asli Khoirunisa itu.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024