Serena kamdaskan Sakkari

id Tenis,US Open,Serena Williams

Serena kamdaskan Sakkari

Serena Williams berteriak merayakan kemenangan atas Maria Sakkari pada hari kedelapan turnamen tenis AS Terbuka 2020 di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Senin (Selasa WIB). ANTARA/REUTERS/Danielle Parhizkaran-USA TODAY Sports.

Jakarta (ANTARA) - Unggulan ketiga Serena Williams melaju ke perempat final US Open 2020 setelah menang 6-3 6-7 (6) 6-3 atas petenis Yunani Maria Sakkari di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Senin (Selasa WIB).

Serena Williams memulai pertandingan dengan kesalahan ganda, tetapi veteran itu kemudian menemukan pijakannya dan memainkan tenis dengan pertahanan yang kokoh untuk menyelamatkan tiga break point di set pertama.

Williams mendapat break pertama melawan Sakkari untuk memimpin 4-2 sebelum menutup set tersebut dengan sebuah ace.

Pemenang Grand Slam 23 kali gagal pada tiebreak set kedua, ia kehilangan servis geledeknya saat ia sangat membutuhkan di akhir set kedua ini.



Sakkari, unggulan 15, membawa momentum kemenangan di set kedua saat ia memulai set penentuan usai istirahat. Petenis Yunani itu unggul terlebih dahulu 2-0.

Namun, Williams yang berusia 38 tahun kembali menunjukkan naluri bertarung yang membuatnya menjadi salah satu pemain terhebat sepanjang masa. Dia menyamakan 2-2 saat forehand Sakkari gagal. Setelah itu Williams tak tertahan dan sangat dominan dengan servis kerasnya.

Juara enam kali AS Terbuka, yang melepaskan servis tercepat turnamen dengan 124 mph pada set ketiga, menandai kemenangannya yang ke-100 di Stadion Arthur Ashe dengan raungan yang terdengar di seluruh lapangan.

"Saya terus berjuang," kata Williams, yang kalah dari Sakkari dua pekan lalu di Western & Southern Open, seperti dikutip Reuters.



"Dia melakukannya dengan sangat baik sehingga dia menjadi sangat agresif. Saya tahu saya perlu melakukan hal yang sama," kata Serena.

Williams, yang menjaga kecepatan meski terengah-engah menjelang akhir pertandingan yang berlangsung hampir dua setengah jam itu, mengatakan kondisi fisiknya telah membaik sejak pertemuan sebelumnya.

"Saya bisa bertanding lebih lama. Saya sedikit lelah terakhir kali dan mengalami kram," katanya.

Kemenangan ini membawa Serena Willians ke delapan besar untuk menghadapi Tsvetana Pironkova dari Bulgaria



 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024