Jika cuma butuh kecepatan, Ancelotti gaet Usain Bolt untuk Everton

id carlo ancelotti,james rodriguez,everton,liga inggris

Jika cuma butuh kecepatan, Ancelotti gaet Usain Bolt untuk Everton

Manajer Everton Carlo Ancelotti (kanan) menyalami James Rodriguez yang ditarik keluar pada injury time dalam debutnya melawan Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Minggu (13/9/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Alex Pantling)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Everton, Carlo Ancelotti, menyatakan dirinya tidak mementingkan aspek kecepatan James Rodriguez ketika memboyongnya dari Real Madrid.

Bahkan ia berkelakar, jika ia cuma membutuhkan pelari cepat untuk memperkuat Everton, maka Usain Bolt lah yang akan direkrut bukan James.

Hal itu disampaikan setelah Ancelotti menilai James tampil bagus dalam debutnya ketika membantu Everton mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 di laga pembuka Liga Inggris di London, Minggu waktu setempat (Senin WIB).



"Jika mempertimbangkan aspek fisik, James jelas bukan pemain tercepat di dunia, tetapi punya banyak kualitas, jadi kami harus bisa membuatnya mengeluarkan kemampuan terbaiknya itu," ujar Ancelotti selepas laga dalam laman resmi Everton.

"Dia bukan pemain sayap, tetapi bisa melakukan tusukan dan menciptakan bahaya," ujarnya menambahkan.

James hampir menandai debutnya dengan sebuah gol, sayang tembakan penyelesaian usai melakukan tusukan masih melenceng tipis dari gawang Tottenham.

Pemain andalan Ancelotti di Real Madrid dan Bayern Muenchen itu menyudahi debutnya dengan main hingga injury time ketika Everton menang 1-0 atas Tottenham berkat gol Dominic Calvert-Lewin.



"Kami tak sedikitpun kuatir dengan kemampuan fisik James," kata Ancelotti.

"Jika kami memikirkan hal itu, saya akan merekrut Usain Bolt dan bukan James," pungkasnya.

Selain James, dua rekrutan anyar Ancelotti lainnya Allan dan Abdoulaye Doucoure juga melakoni debut di laga tersebut.

Debut positif ketiganya tentu diharapkan berlanjut ketika Everton menjamu tim promosi West Bromwich Albion di Goodison Park untuk laga pekan kedua pada Sabtu (19/9).
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024