Gaya Sophia Latjuba hingga Iwan Fals berbalut flanel

id iwan fals,rendy pandugo,sophia latjuba,sheryl shenafia,titi dj,mawar eva,ferry salim,angga yunanda,flanel,kemeja flanel

Gaya Sophia Latjuba hingga Iwan Fals berbalut flanel

Sophia Latjuba dan Sheryl Shenafia (ANTARA/HO/Uniqlo)

Jakarta (ANTARA) - Setiap orang sepertinya punya setidaknya satu kemeja flanel di dalam lemari.

Kemeja flanel memang merupakan tren yang tiada henti, cocok dikombinasikan dengan jeans, sneakers atau boots. Flanel bisa dikenakan untuk suasana yang formal maupun santai.

Flanel adalah jenis kain halus dari tenunan rapat, terbuat dari wol atau kombinasi dengan benang, bertekstur seperti kapas yang lembut, terasa hangat jika dipakai.



Menurut laman Heddels, dikutip Jumat, flanel berasal dari bahasa Wales, yaitu gwlanen, yang artinya "bahan wol"

Menurut sejarah, flanel tercatat ditemukan pada awal abad ke-16 di Wales, dengan sebutan flannelette. Saat itu para petani memakai pakaian hangat yang agak tebal untuk melindungi diri mereka dari cuaca dingin.

Kini, flanel jadi kemeja wajib yang bisa di mix and match jadi beragam mood fesyen inspiratif.

Sejumlah pesohor mulai dari Sophia Latjuba hingga Iwan Fals gemar mengenakan kemeja flanel.

Berikut gaya para selebritas mengenakan kemeja flanel Uniqlo yang bisa dicontek:



Sophia Latjuba dan Sheryl Shenafia

Sophia memilih tampil dengan versi glamor saat mengenakan flanel. Seperti perwujudannya berupa kemeja flanel motif kotak-kotak lengan panjang berona hijau dan celana drape jogger berwarna intens yaitu wine yang ditumpu sepatu bergaya formal.

Sheryl Shenafia juga bersenang-senang tampil dengan kombinasi warna untuk gaya santai dengan celana pendek dan sneakers.

Mengandalkan kemeja flanel motif kotak-kotak lengan panjang berwarna kuning,t-shirt crew neck lengan pendek berwarna putih, dan celana pendek satin
berwarna olive yang berkarakter supple. Membuat keseluruhan tampilan terlihat vibrant namun tetap soft.

Titi DJ dan Mawar Eva
Titi DJ dan Mawar Eva (ANTARA/HO/Uniqlo)

Tampilan ekstra cozy dan feminin lewat pemilihan gaun kemeja flanel lengan panjang berpotongan midi dan berlengan panjang dalam nuansa merah yang warm, dikenakan Titi dengan cara yang tidak konvensional, yang membuat gaun flanel pilihannya tampak lebih dari sekedar item kasual.

Mawar Eva juga terlihat bersenang-senang dengan flanel dan palet warna earthy pada perpaduan antara kemeja flanel motif kotak-kotak lengan panjang berwarna wine yang dikenakan dengan pullover katun stretch berwarna hitam, juga celana jersey wide crop bernuansa cokelat.



Ferry Salim dan Angga Yunanda
Ferry Salim memilih gaya kasual yang simpel namun bold lewat warna-warna vivid yang tetap memastikannya tampil dengan statement gaya tersendiri. Mewujudkan gaya metropolitan yang sleek dan praktis dengan mengenakan kemeja flanel motif kotak-kotak lengan panjang berwarna kuning dengan tambahan innerwear yaitu t-shirt crew neck lengan pendek yang dipadukan bersama Jeans ultra stretch skinny dalam nuansa earthy.

Perpaduan yang fun dan young diadopsi oleh Angga dengan mengenakan kemeja flanel motif kotak-kotak lengan panjang berwarna kuning yang dijadikan luaran bagi pullover turtleneck berwarna hitam dan celana flanel berwarna cokelat tua. Memberikan ide gaya flamboyan namun juga eksploratif yang original, layaknya anak muda kota Tokyo.



Iwan Fals dan Rendy Pandugo
Spiritful, erat dengan figur Iwan Fals di setiap kemunculannya saat tampil membawakan berbagai karya legenda begitu pun citra yang terlihat pada tampilan
dengan pesona kontras warna dari perpaduan kemeja flanel motif kotak-kotak lengan panjang bernuansa beige multi warna dan t-shirt crew neck lengan pendek dan celana smart ankle yang bernuansa earthy.

Flanel kerap menjadi andalan untuk tampilan streetwear walaupun tidak termasuk dalam item sporty. Rendy Pandugo terlihat dinamis dengan gaya street yang
memadukan beberapa motif dan warna berbeda dan dengan percaya diri, mengandalkan flanel sebagai outerwear dan trouser. Adopsi tren bertumpuk yang terdiri
dari kemeja flanel motif kotak-kotak lengan panjang, pullover sweat hoodie berwarna biru, dan celana rileks flnel stretch bermotif kotak-kotak.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar