Genoa menaklukkan Crotone 4-1

id liga italia,genoa,crotone

Genoa menaklukkan Crotone 4-1

Logo Liga Serie A Italia. ANTARA/REUTERS/FLAVIO LO SCALZO/FILE PHOTO

Jakarta (ANTARA) - Genoa menyambut kembalinya Crotone ke Serie A Liga Italia dengan kemenangan 4-1, dalam pertandingan putaran pertama yang dimainkan di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Minggu.

Mattia Destro mencetak gol pembukaan untuk Genoa pada menit keenam, kemudian Goran Pandev menggandakan keunggulan Grifone pada menit kesembilan.

Emmanuel Riviere sempat memperkecil ketertinggalan tim promosi Crotone pada menit ke-28. Namun Davide Zapacosta merestorasi keunggulan dua gol timnya pada menit ke-34, sebelum Marco Pjaca membukukan gol penutup pada menit ke-75.

Raihan tiga poin untuk sementara menempatkan Genoa di pucuk klasemen, sedangkan Crotone terpuruk di dasar klasemen pada putaran pertama.



Pemain Crotone Junior Messias menebar ancaman pada menit pertama, namun justru Genoa yang mampu membuka keunggulan melalui gol Destro. Antonio Mazzotta gagal memotong operan dari Pandev, untuk membuat Paolo Ghiglione dapat meneruskannya ke Destro untuk dengan mudah dimasukkan ke gawang tim tamu.

Pertahanan Crotone kembali mendapat ancaman beberapa menit kemudian. Magallan gagal memasang perangkap offside untuk mengantisipasi bola panjang yang dikejar Pandev. Ia berlari dan mencungkil bola melewati kiper Alex Cordaz.

Tertinggal dua gol, Crotone belum patah arang. Mereka memiliki dua peluang dari sepakan voli Salvatore Molina yang dapat ditahan kiper Mattia Perin, sedangkan sepakan keras Riviere melebar.



Gol balasan akhirnya didapatkan Crotone. Bola umpan silang dari Molina dapat diteruskan Riviere sambil meluncur untuk membobol gawang Genoa.

Tetapi itulah gol terakhir yang didapatkan Crotone. Genoa mendapatkan gol ketiganya sebelum turun minum, saat pemain pinjaman dari Chelsea Zappacosta bergerak memotong dari kiri dan melepaskan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Setelah turun minum Genoa mengendurkan tekanan mereka. Namun Grifone tetap mampu mengemas gol keempatnya melalui tembakan Pjaca.

Mantan pemain sayap Juventus itu bergerak dari sisi kanan dan melepaskan tembakan tanpa dapat dihentikan kiper Cordaz. Itu sekaligus merupakan gol pertama dalam debutnya untuk Genoa.



Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Genoa (3-5-2): Mattia Perin, Edoardo Goldaniga, Cristian Zapata, Davide Biraschi, Paolo Ghiglione, Lukas Lerager (Filippo Melegoni 86'), Miha Zajc (Valon Behrami 76'), Milan Badelj (Ivan Radovanovic 68'), Davide Zappacosta (Lennart Czyborra 76'), Goran Pandev (Marko Pjaca 68'), Mattia Destro
Pelatih: Davide Nicola

Crotone (3-4-1-2): Alex Cordaz, Lisandro Magallan, Luca Marrone, Vladimir Golemic, Salvatore Andrea Molina, Nicolo Zanellato (Eduardo 58'), Luca Cigarini (Tomislav Gomelt 86'), Antonio Mazzotta (Andrea Rispoli 46'), Junior Messias, Simy (Denis Dragus 89'), Emmanuel Riviere (Augustus Kargbo 58')
Pelatih: Giovanni Stroppa 
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar